Pemilihan Ketua OSIM MAN Kobi Diawali Debat Terbuka Kandidat Calon - Kabar Bima

Pemilihan Ketua OSIM MAN Kobi Diawali Debat Terbuka Kandidat Calon

Kota Bima, KB.- Madrasyah Aliya Negeri (MAN) 2 Kota Bima, Kamis (15/08/2019) pagi menggelar debat terbuka calon ketua dan wakil ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIM). Acara debat tersebut berlangsung di halaman sekolah setempat dan disaksiskan oleh siswa-siswi dan guru MAN 2 Kota Bima.

Adapun tiga kandidat calon Ketua OSIM yang ikut berkompetisi yakni, Ali An-Nur, M.Fahed Ramadhan dan Raiul Albar Mpandi.

"Ketiga calon ini merupakan siswa-siswi kelas X. Dan mereka ini akan memperebutkan kursi ketua OSIM periode 2019," ujar pembina OSIM Ahmad Gajali, S.Aq saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukannya memantau pelaksanaan debat.

Kata Gajali, pada debat terbuka ini, ketiga kandidat calon akan menyampaikan visi-misi masing-masing di hadapan seluruh siswa. Lalu sambung Gajali, Visi-misi yang disampaikan itu akan diperdebatkan kembali dengan calon lain.

"Visi-Misi yang disampaikan akan  menjadi bahan debat," jelasnya.

Kata Gajali, Setelah acara debat selesai, dilajutkan dengan pemilihan, yang dilaksanakan secara demokrasi. 

"Ketua OSIM dipilih langusung oleh siswa melalui pemungutan suara, siapa yang mendapat suara terbanyak dialah yang terpilih sebagai ketua OSIM MAN 2 Kota Bima periode 2019," terang Gajali.

"Siapa pun yang menang, dialah yang terbaik menurut siswa-siswi," tutur Gajali.

Gajali berharap, siapa pun yang terpilih nanti, semoga dapat menjadi pengayom bagi siswa lain yang mengajarkan ke arah kedisiplinan. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.