Reses Dewan Dapil I, Serap Banyak Aspirasi Warga Jatiwangi - Kabar Bima

Reses Dewan Dapil I, Serap Banyak Aspirasi Warga Jatiwangi

Kota Bima, KB.- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima Dapil I Kecamatan Asakota, Selasa (06/08/2019) sore menggelar kegiatan Reses (Penjaringan Aspirasi) warga Lingkungan Salata (Salama Tato) Kelurahan Jatiwangi pada masa sidang II tahun 2019.

Reses tersebut dihadiri Lima anggota dewan dapil I Asakota yakni Hj.Rini Angriani (PBB) Khalik Bin Walid (Gerindar), (M.Nor, (PAN), H.Bobi dan Wakil PDIP.

Reses dibuka oleh Lurah Jatiwangi Muhammad, S.Sos sekaligus menyampaikan aspirasi warga lingkungan Salata. Kata dia, selama ini Lingkungan Salata tidak perna di sentuh oleh pembagunan, nah melalui reses ini mudah-mudahan semua aspirasi warga Salata semoga dapat diperjuangkan untuk diprioritaskan, terutama persoalan rabat gang, pembebasan lahan kuburan dan musolah, pemindaham tiang listrik, dan pembanguan lapangan Folly Ball.

"Semoga semua aspirasi warga ini dapat diserap, ditindaklanjuti dan direaliasikan secepatnya," harapnya.

Sementara itu, Ketua RT.11 Salata Kahar menyampaikan Aspirasi agar anggota dewan bisa segera merehap jembatan yang lama di lingkungan ini karena bisa menghalangi arus air.

" Yang paling kami butuhkan saat ini adalah Hotmix jalan lingkungan dan pembuatan saluran drainase,"harapnya.

Selanjutnya, Warga Salata Usman Kadir, meminta agar disediakan Bak sampah umum, dan proyek normalisasi tidak boleh merugikan masyarakat dan pengerjaannya harus tuntas.

Dian, berharap agar anggota dewan bisa memikirkan langkah yang harus dikakuan untuk warga Salata.

Menjawab aspirasi warga, Duta PAN M. Nor mengatakan, bahwa semua aspirasi kalian hari ini akan diserap semua, dan perlu diketahui untuk lingkungan Rt.11 Salata sudah dialokasikan anggaran. "Kami sudah memasukan anggaran untuk rabat gang dan lainya," katanya.

Terkait tiang listrik kata dia, dirinya akan segera menyampaikan soal ini kepada pihak PLN, agar segera ditindaklanjuti untuk memindahkannya. Intinya semua ususlan warga akan diakomodir oleh dewan terpilih.

"Karena ini reses terakhir saya, jadi aspiranya akan dilanjutkan oleh dewan terpilih," ucapnya.

"Insy Allah semua aspirasi ini akan diperjuangankan, yakin saja," ucapnya menyakinkan warga.

Anggota dewan terpilih Halik bin Walid, meyakinkan warga bahwa dirinya akan memperjuangankan apa yang menjadi keingina warga.

Hj. Rini menambahkan, bahwa dirinya bersama Walid tetap menjaring semua aspirasi warga "Keinginan kalian semua akan kami perjuangankan," janjinya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.