Golkar VS PAN, Maman : Tak Ada Rival Abadi Dalam Politik - Kabar Bima

Golkar VS PAN, Maman : Tak Ada Rival Abadi Dalam Politik

Bima, KB.- Isu soal rival 'Abadi' antara kedua partai politik Golkar dan PAN di Bima, selalu menjadi bahan konsumsi publik pada setiap momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Adapun bentuk penilaian, juga pembacaanya terhadap kedua partai besar itu tidak pernah bisa maju bersatu untuk mengambil posisi 01 dan 02.

Muhammad Aminurllah,  SE
Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, Muhammad Aminurlah, SE, membantah terkait rumor yang beredar luas tersebut. Hal itu dia katakan tidak pernah ada dalam dunia perpolitikan.

"Tak ada istilah rival abadi dalam politik," kata laki-laki yang baru saja dilantik sebagai anggota dewan untuk ke tiga kalinya itu, Jumat (27/09/2019).

Kata dia, kedua partai itu bisa saja maju bersatu untuk merebut kursi EA 01 dan EA 02. Sebab, semua bergantung pada sebuah kesepakatan dan putusan bersama.

"Bisa saja antara PAN dan Golkar bersanding. Karena tidak menutup kemungkinan dalam hal itu dapat terjadi. Sebab semuanya bergantung pada kesepakatan," sebutnya.

Sementara itu, politisi PAN yang kini menduduki kursi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bima tersebut, mengaku, bahwa ia bisa saja bertarung untuk merebut kursi EA 01 dan bisa juga naik pada ring EA 02. 

"Nati kita lihat, karena kita juga tidak bisa egois, jadi bisa naik 01 dan bisa juga naik ke 02. Karena bergantung pada hasil survei kekuatan," ungkap politisi tiga periode itu.

Dirinya menegaskan, bahwa ia tetap optimis untuk ikut bertarung diatas ring pilkada kabupaten Bima mendatang. Selain itu, ia juga sudah melakukan survei dan bersilaturahmi pada beberapa kecamatan.

"Saya tetap ikut di Pilkada mendatang, kita juga sudah melakukan survei kekuatan dan juga sudah bertatap muka dengan masyarakat pada beberapa kecamatan," tuturnya.

Selain itu, dia kembali mengungkapkan soal komunikasi dirinya dengan pimpinan partai. Walau sekarang belum ada putusan rekomendasi partai untuk maju di Pilkada Bima mendatang, namun ia intes untuk bangun komunikasi.

"Belum ada putusan partai untuk sekarang, tapi komunikasi dengan pimpinan di pusat itu intens kita lakukan, In Syaa Allah akan ada dukungan partai," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.