Rumah Relokasi Kadole Masih Proses Pengerjaan PSU - Kabar Bima

Rumah Relokasi Kadole Masih Proses Pengerjaan PSU

Kota Bima, KB.- Rumah Relokasi untuk warga bantaran sungai yang berlokasi di Kadole Kota Bima masih dalam proses pengerjaan sisa 29 unit, dan pengerjaan Prasana Sanara Umum (PSU).

Rumah yang ditargetkan dibangun 540 lebih unit tersebut, 279 unit diantara sudah hampir rampung.

"Dari 279 unit ini, 29 unit lagi dalam proses pengerjaan dan sebentar lagi akan rampung," jelas PPK Relokasi Adhi Ahwam saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (02/09/2019).

Untuk fisik pembangunannya, kata Adhi, sakarang sudah mencapai 85 porsen.

Sementara untuk tahap tiga, masih dalam proses pembebasan lahan. "Sekarang kita masih terkendala pembebasan lahan untuk tahap tiga, karena 540 unit rumah di Kadole ini harus berada di atas lahan 8 hektar," jelas Adhi.

Sementara Kasi Rekontruksi BPBD Kota Bima, Iis Munandar ST yang dikonfirmasi kabarbima menjelaskan, untuk PSU yang sudah dikerjakan baru jalan, drainase dan PJU (Penerangan Jalan Umum), sedangankan listrik, air dan lainnya belum.

"Jalan sudah kita kerjakan cuman baru pengerasan belum diaspal, dan PJU sekarang dalam proses pengerjaan. Insya Allah bulan November mendatang, sumuanya sudah rampung dan warga bisa segera menempatinya," ujarnya.(KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.