Azhar Apresiasi Upaya Bupati Bima Memulangkan Warga Bima Dari Papua - Kabar Bima

Azhar Apresiasi Upaya Bupati Bima Memulangkan Warga Bima Dari Papua

Bima, KB.- Anggota DPRD Kabupaten Bima dari Fraksi Golkar, Azhar, SE Mengapresiasi Upaya Pemerintah Kabupaten Bima untuk memulangkan warga Bima yang sedang terbebak dalam situasi Konflik Papua.

Menurut Azhar, respon Bupati Bima untuk memulangkan warga Bima cukup luar biasa. Bupati Bima langsung mengutus perwakilan untuk memulangkan warga Bima. "Utusan Bupati sudah ada di Jayapura,  dalam rangka melakukan upaya evakuasi dan pemulangan warga Bima yang di Wamena," tuturnya.

Lanjut Azhar, untuk memulangkan warga Bima, Bupati Bima menyediakan anggaran sekitar 500 juta. anggaran untuk pemulangan.

Infomasi yang dihimpun kabarbima.com, 47 orang di Jayapura akan dipulangkan pada Minggu 6 Oktober  dan Senin 7 Oktober akan dipulangkan 30 orang.

Pemerintah Kabupaten Bima langsung mengirim kode booking ticket untuk masing-masing warga melalui Rizal Mukhlis, SE Kabid BJS Dinsos Kabupaten Bima yang ditunjuk sebagai koordinator.

Hj. Indah Dhamayanti Putri menghimbau agar kita semua mendo'akan bersama agar proses pemulangan tersebut tidak terkendala apapun.

Semua pembiayaan atas inisiatif Bupati - Wakil Bupati, para pengusaha dan berbagai pihak.

"Selamat kembali ke tanah leluhur Dana Mbojo tercinta. Semoga cobaan yang dihadapi di tanah rantauan tidak menyurutkan semangat untuk terus menata hidup menjadi lebih baik dari sebelumnya serta tidak larut dalam trauma," tutur Bupati Bima. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.