Polres Bima Kota Kerahkan 460 Personel Untuk Mengamankan Malam Tahun Baru - Kabar Bima

Polres Bima Kota Kerahkan 460 Personel Untuk Mengamankan Malam Tahun Baru

Kota Bima, KB.- 460 Personel dikerahkan Polres Bima Kota untuk mengamankan malam tahun baru. Pengamanan akan difokuskan di tempat keramaian, termasuk tempat hiburan. 

Rencananya pengamanan akan difokuskan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadi ganguan keaman, salah satunya di jalur tempat wisata Amahami. Termasuk rekayasa lantas juga akan dilakukan apabila di wilayah Amahami mengalami peningkatan nantinya.

"Kita sudah menyiapkan personel pengamanan (sebanyak) 460 personel untuk pengamanan tahun baru," ujar Kapolres Bima Kota, AKBP. Haryo Tejo Wicaksono S.IK, SH Saat ditemui di ruangannya, Jum'at (27/12/2019).

Selain itu juga Kapolres Bima Kota pada kesempatan itu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk kegiatan menyambut malam tahun baru untuk tidak menggunakan kendaraan kendaraan bak terbuka.

"Kami harap kepada para pengendara untuk sementara waktu tidak menggunakan mobil bak terbuka karena untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lantas," ucapnya.

Kapolres juga berharap agar masyarakat  merayakan tahun bersama keluarga di rumah. Tidak mengisi atau merayakan tahun baru dengan hal-hal yang tidak bermanfaat. Karena sudah tidak zamannya lagi, seperti kebiasaan, mabuk-mabukan, Kebut-kebutan, dan main petasan. Karena tidak ada manfaatnya, justeru merugikan kita sendiri.

"Mari bersama sama kita sambut dan rayakan tahun baru dengan melakukan dzikir dan berdoa, serta meramaikan tempat tempat ibadah yang ada di lingkungan masing masing,"harapnya.

Harapannya, semoga tahun baru kali ini membawa banyak hikmah yang bermanfaat untuk kita semua, dan untuk tahun yang ditinggal kan kita gunakan sebagai barometer kedepan. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.