Bupati Bima Santuni 5 Korban Kebakaran di Dusun Jala - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bupati Bima Santuni 5 Korban Kebakaran di Dusun Jala


Bima, KB. - Rabu,  (05/02/2020) Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, melakukan kunjungan kerja di beberapa Desa di Kecamatan Bolo. Pada kesempatan yang sama, Bupati juga menyempatkan diri melihat secara langsung kondisi korban kebakaran di RT 13 dan 14 Dusun Jala Desa Nggembe Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

Bupati Bima bersama rombongan Pemerintahan lingkup Kabupaten Bima  hadir di lokasi, disambut haru oleh masyarakat yang masih belepotan dengan lumpur dan debu di badan akibat memadamkan api yang membakar 5 unit rumah warga. 

"Saya hadir disini untuk melihat langsung kondisi korban dan puing rumah yang terbakar," jelas Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, ditengah-tengah masyarakat. 

Beberapa warga yang menjadi korban kebakaran adalah usia lansia, Bupati yang mendengarkan langsung cerita dari korban itu, hanya bisa mengelus dada, seolah merasakan bagaimana proses menyelamatkan diri korban yang usia lanjut. 

"Alhamdulillah Allah masih memberikan kesempatan hidup kepada kita semua, saya tidak bisa bayangkan bagaimana proses nenek menyelamatkan diri dan diselamatkan warga," kata dia. 

Pada kesempatan itu, Bupati mengimbau kepada warga agar lebih hati-hati bila menyalakan api, terutama memperhatikan instalasi listrik di rumah masing-masing. 

"Pastikan api di dapur padam baru meninggalkan rumah, sebab selama ini kebakaran banyak bersumber dari api di dapur dan juga instalasi listrik yang sudah tidak memenuhi standar," kata dia. 

Bupati Bima menyerahkan bantuan pribadi berupa uang tunai kepada lima kepala keluarga yang mengalami kebakaran, dan meminta kepada korban untuk tabah menerima cobaan serta ujian yang terjadi. 

"Bantuan tanggap darurat akan segera menyusul, bantuan pribadi ini hanya membantu sementara waktu. Kepala desa harus segera mendata dan melaporkan supaya bantuan dapat disalurkan secepatnya," kata dia, (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.