Bupati Bima Monitoring Kerja Tim Gugus Pencegah Covid-19 - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bupati Bima Monitoring Kerja Tim Gugus Pencegah Covid-19

Bima, KB.- Sikap dan komitmen Pemerintah Kabupaten Bima, melawan wabah Covid-19 (Corona) di wilayah Kabupaten Bima, terus digelorakan. Setelah terbentuk, tim Gugus Pencegahan, seluruh jajaran Pemerintah hampir diseluruh Kecamatan bekerja secara sporadis dan masif. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE langsung monitor cara kerja tim di desa Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Kamis (26/3/2020).

"Penyemprotan ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona, yang dimana diketahui bersama NTB dua kasus positif," jelas Bupati Bimq Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, diokasi.

Bupati mengatakan, Bima sebagai pintu masuk NTB dari wilayah Timur, berupaya maksimal supaya  Covid - 19 tidak terjangkit kepada masyarakat.

"Salah satu yang kita melaksanakan yaitu penyemprotan tempat maupun fasilitas umum, Masjid-masjid besar yang ada di jalan raya," sebut dia. 

Bupati mengakui, berdasarkan update Covid 19 dari Tim gugus tugas, terdapat 66 orang ODP, masih dalam pemantauan 63 orang, dan tiga orang sudah selesai masa pemantauannya.

"Satu orang pasien PDP sudah meninggal kemarin, namun hasil lab dinyatakan negatif," kata dia. 

Dengan adanya sikap dan komitmen Pemkab Bima, melawan wabah Covid-19 secara sporadis dan masif seperti ini, Bupati berharap tidak ada perkembangan kasus di Kabupaten Bima. 

"tentunya semua ini bisa diwujudkan dengan kesadaran masyarakat, mulai dari perilaku hidup bersih, memastikan untuk banyak beraktivitas didalam rumah, dan tidak bersosialisasi dalam jumlah banyak untuk kegiatan sosial kemasyarakatan," harap dia, (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.