Masih Aman Corona, Laboratorium RSUD NTB Siap Periksa Pasien Covid-19 Mandiri - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Masih Aman Corona, Laboratorium RSUD NTB Siap Periksa Pasien Covid-19 Mandiri

Mataram, KB.- Hingga saat ini, Jum'at 20 Maret 2020, warga Provinsi Nusa Tenggara Barat masih aman dari positif covid-19. Hal tersebut disamapaikan langsung oleh I Gede Putu Aryadi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB dalam Jumpa Pers yang digelar di Aula Kantor Diskominfotik NTB. 
Dalam kesempatan tersebut, Kadis Kominfotik NTB juga memperjelas status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Bima yang meninggal di Rumah Sakit Bima pada 19 Maret 2020 kemarin. Belum ada hasil tes laboratorium dari Surabaya terkait covid-19. Namun, berdasarkan hasil Laboratorium Rumah Sakit Bima, PDP tersebut meninggal dikarenakan penyakit bawaan yakni TBC dan Ginjal. 
"Belum ada hasil laboratorium dari Surabaya apakah PDP yang meninggal kemarin positif covid-19. Karena itu media harus memilih diksi yang tidak menakutkan masyarakat," jelas Kadis Kominfotik NTB. 
Selain memberilan Klarifikasi terkait korban PDP asal Bima yang meninggal, Kadis Kominfotik NTB juga mengumumkan bahwa Laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB telah disetujui untuk menjadi jejaring pemeriksaan Covid-19. Namun, pemeriksaan tersebut baru bisa dilakukan minggu depan. Sehingga NTB tidak perlu lagi menunggu hasil pemeriksaan dari Surabaya.
Terkait pelayanan Publik di NTB di tengah perlawanan Pandemi Corona, dikatakan Kadis Kominfotik NTB masih terus berjalan namun dengan ketentuan di masing-masing OPD. Pemprov NTB juga akan rutin melakukan sterilisasi di setiap tempat publik. Sementara di Kantor-Kantor Pemerintah dan Swasta melakukan sterilisasi secara mandiri. 
"Yang terpenting adalah menerapkan social distancing dalam setiap kegiatan di luar rumah dan rutin melakukan sterilisasi dengan disinfektan," tandasnya. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.