Menteri LHK Bangga Dengan Terobosan Gubernur NTB - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Menteri LHK Bangga Dengan Terobosan Gubernur NTB

Mataram, KB.- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, M.Sc Bangga dengan terobosan Pemprov NTB dalam pengolahan sampah menjadi bahan bakar energi pembangkit listrik. 
Menteri LHK bersama Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menginisiasi penanaman ribuan pohon berjenis Klicung di TPA Regional Kebun Kongok, Desa Suka Makmur, Kabupaten Lombok Barat, Minggu, (8/03/2020).
Sebelum menanam pohon, Menteri LHK, Gubernur dan Wagub, menyaksikan sampah yang diolah untuk bahan bakar energi pembangkit PLN di Kebon Kongok. 
"Di sini, sampah yang diolah bisa mencapai 30 ton sampah. Lalu, dimanfaatkan menjadi bahan bakar pembangkit PLN menggantikan batu bara," ujar Gunernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah.
Menteri LHK bangga dengan terobosan-terobosan industrialisasi yang digencarkan oleh Gubernur NTB. “Gubernur NTB ini bukan hanya kebanggaan orang NTB. Tapi, beliau kebanggaan Indonesia, saya sudah kenal lama dengan beliau,” ungkap Menteri LHK. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.