Pendaftar KI NTB Tembus 155 Orang - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Pendaftar KI NTB Tembus 155 Orang

Mataram, KB.- Sejak dibukanya pendaftaran calon anggota Komisi Informasi Provinsi Nusa Tenggara Barat pada 12 Maret hingga penutupan tanggal 26 Maret 2020, jumlah total pelamar mencapai 155 orang. 

I Gede Putu Aryadi.
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, mengatakan dari sisi jumlah peminat jabatan di lembaga yang akan menjamin keterbukaan informasi publik di NTB ini, menggambarkan bahwa masyarakat NTB punya semangat untuk berpartisipasi mengawal pemerintahan. 

“Artinya masyarakat ada semangat untuk ikut berpartisipasi mengawal pemerintahan yang good government,” ungkapnya sesaat setelah melakukan video conference bersama Menteri Kominfo RI beserta seluruh kepala dinas kominfo se-Indonesia di Ruang PTIK Diskominfotik Provinsi NTB, Jumat (27/03/2020).

Ia melanjutkan, bahwa antusiasme masyarakat sangat besar. Bahkan menurutnya, jumlah pendaftar KI yang lebih dari 100 orang ini adalah yang terbesar dalam sejarah NTB.

“Bahkan mungkin juga mengalahkan DKI,” katanya sambil tersenyum.

Lebih lanjut, Gede menjelaskan, pendaftaran anggota Komisi Informasi NTB dilakukan melalui dua cara, yakni melalui online dan langsung di sekretariat pendaftaran di Kantor Dinas Kominfotik NTB. Ia merinci, untuk jalur pendaftaran online yang telah mendaftar sebanyak 55 orang dan yang langsung di sekretariat sebanyak 100 orang.

Rencananya pengumuman hasil seleksi administrasi dilaksanakan tanggal 3 April 2020. Sedangkan untuk tahap seleksi selanjutnya kemungkinan besar tertunda karena wabah covid19.

“Tahapan selanjutnya ada penundaan, ada corona,” pungkasnya. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.