Pulkam, Puluhan Mahasiswa Donggo Soromandi Isolasi Diri - Kabar Bima

Pulkam, Puluhan Mahasiswa Donggo Soromandi Isolasi Diri

Bima, KB. - Puluhan mahasiswa di Kecamatan Soromandi dan Donggo yang baru tiba dari luar daerah atau pulang kampung (Pulkam)  langsung mengisolasi diri.

Puluhan mahasiswa saat mengecek suhu tubuh di Puskesmas Soromandi. 
Pantauan langsung wartawan kabarbima.com, Puluhan mahasiswa asal Soromandi dan Donggo terus berdatangan ke kampung halaman dalam seminggu terakhir. Mereka mudik bukan karena libur semester, melainkan akibat dari adanya keputusan dari berbagai kampus untuk belajar di rumah, untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19).

Keputusan Kampus tersebut dimanfaatkan oleh mahasiswa pulang Kampung.  Namun kepulangan mereka membuat orang tua dan masyarakat setempat khawatir dan ketakutan karena dicurigai terkena virus corona. 

Untuk memastikan diri bebas dari virus tersebut, sebelum tiba di rumah puluhan mahasiswa asal desa Punti, Desa Sai dan sekitarnya telah dengan kesadaran sendiri mereka langsung cek suhu tubuh di Puskesmas Soromandi.

"Kita ingin memastikan suhu tubuh kita masih aman atau tidak sebelum kami mengisolasi diri.  Ini kami lakukan untuk meminimalisir keresahan masyarakat terkait kepulangan kami, "ujar Anjas Mahasiswa asal Desa Punti, Minggu (29/03/2020).

Kemudian mereka melakukan isolasi diri di rumah kosong yang sudah dipersiapkan oleh orang tuanya masing-masing selama dua pekan. (KB-06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.