Bertambah Enam Orang Pasien, Total 16 Positif Covid-19 di NTB - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bertambah Enam Orang Pasien, Total 16 Positif Covid-19 di NTB

Mataram NTB-Tim gugus tugas Covid-19 nasional merilis informasi terbaru. Jumlah pasien positif  Corona atau Covid-19 bertambah enam orang. Dengan demikian, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif mencapai 16 orang.

Penambahan jumlah pasien ini berdasarkan rilis terbaru tim Gugus Tugas Covid-19 yang dirilis juru bicara penanganan Covid-19 Ahmad Yurianto, Kamis (9/4/2020).

Namun tidak di jelaskan identitas, asal daerah dan Rumah Sakit tempat pasien dirawat. Sebagai gambaran, jumlah pasien positif Covid-19 di NTB mengalami perkembangan positif. Dua diantaranya sudah dinyatakan sembuh, yakni pasien 01 inisial Y jenis kelamin perempuan asal Lombok Timur dan pasien YT laki laki asal Kekalik Mataram.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTB, H. Ahsanul Khalik menjelaskan, belum bisa memberi penjelasan. Menurutnya, rilis akan disampaikan langsung Sekretaris Daerah NTB, H. L. Gita Ariadi. Sementara data nasional, total positif Covid-19 di Indonesia 3.293 kasus dan 252 pasien sembuh.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat, kasus positif penyakit yang disebabkan virus corona jenis baru di Indonesia pada Kamis siang bertambah 337 kasus.

Sehingga total menjadi 3.293 kasus, sementara 252 pasien sembuh dan 280 orang meninggal dunia. “Gambaran ini sangat menyedihkan untuk kita karena kita tahu bahwa penularan di luar masih terus berlangsung,” kata Achmad Yurianto.(KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.