Dae Yandi Sumbang Pribadi Dana Untuk Dua Masjid, Fraksi Golkar Bagi-Bagi Masker di Wera - Kabar Bima

Dae Yandi Sumbang Pribadi Dana Untuk Dua Masjid, Fraksi Golkar Bagi-Bagi Masker di Wera

Bima, KB.- Ditengah mewabahnya virus corona di negeri ini, ada sebagian anggota DPRD Kabupaten Bima yang sibuk keluar daerah. Namun tidak termasuk anggota Fraksi Golkar. Mereka justeru memilih turun langsung ke masyarakat dengan misi kemanusiaan dengan "Gerakan Golkar Peduli Covid-19".

Fraksi Partai Golkar Kabupaten Bima yang diantaranya, Muhammad Putra Ferryandi, S.Ip, Ir. Suryadin, Ramdin, SH, Azhar, Ibnu Hajar, Musmulyadin, dan Saidin membagikan ribuan masker, hand sanitizer, sabun kepada masyarakat di sejumlah desa di Kecamatan Wera, Rabu, (15/04/2020). Pembagian perlengkapan pencegahan penyebaran Covid-19 ini juga didampingi anggota DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima. 

Pembagian tersebut sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar Kabupaten Bima untuk pencegahan wabah virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bima. Pembagian diawali di Aula Kantor Desa Nanga Wera dan di terima langsung oleh Kades Nanga Wera Umar SH, kemudian dilanjutkan pembagian di desa lain dan sepanjang jalan di Kecamatan Wera Bagian Barat.

"Minimal apa yang dibagikan Golkar ini bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19," kata Pembina Fraksi Golkar Muhammad Putera Feriyandi S.IP saat di aula kantor desa Nanga Wera.

Kata Dae Yandi sapaanya yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bima ini, pembagia tersebut atas dasar rasa kemanusiaan dan kepedulian sosial. Pembagian seperti itu akan dilakukan di 18 kecamatan. "Kecamatan Wera adalah yang pertama kita bagikan dan akan dilanjutkan di kecamatan lain. Besok do Kecamatan Madapangga, lusa di Parado, kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Sape, Lambu dan Soromandi. Ini adalah bagian dari upuya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bima,” katanya.

Dia juga berharap masyarakat untuk tetap mematuhi aturan physical distancing atau jaga jarak , membiasakan cuci tangan untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19.

Sementara itu, Kades Nanga Wera Umar SH sangat mengapresiasi aksi sosial Golkar Kabupaten Bima. Ia pun mengaku sangat terbantu dengan dibagikannya barang untuk pencegahan virus Corona tersebut. “Terima kasih Golkar sudah peduli ditengah situasi susah saat ini,” ujarnya.

Pantauan media ini, usai Pembangian perlengkapan pencegahan penyebaran Covid-19, Ketua DPRD Kabupaten Bima juga menyerahkan bantuan pribadi sebanyak Rp. 20 Juta untuk pembangunan Masjid di Nanga Wera. 

Selain Masjid Nanga Wera, Dae Yandi juga memberikan bantuan pribadi sebanyak Rp. 20 juta untuk masjid di Desa Sangiang. "Bantuan masjid ini merupakan bantuan pribadi dari keluarga almarhum Dae Ferry (Mendiang H. Ferry Zulkarnain ST),"terangnya.

Saat pembagian paket masker, sabun dll itu, masyarakat berbondong-bondong menyambutnya, mulai dari Desa Nanga Wera, Kantor Camat Wera, Desa Tawali, Puskesmas Wera, Pasar Wera hingga berakhir di Desa Sangiang. Namun, Dae Yandi selalu mengingatkan agar tetap jaga jarak dan mewajibkan cuci tangan usai menerima masker yang dibagikan. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.