Jumlah Positif Corona di NTB Jadi 6 Orang, 1 Diantaranya Warga Sumbawa - Kabar Bima

Jumlah Positif Corona di NTB Jadi 6 Orang, 1 Diantaranya Warga Sumbawa

Mataram, KB.-Warga Nusa Tenggara Barat (NTB) terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 saat ini menjadi 6 orang. Dua diantaranya merupakan kasus baru, terdiri dari satu PDP warga Dusun Agung Gapuk yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Kemudian satu orang lagi asal Kabupaten Sumbawa.

Hal tersebut disampaikan langsung Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melalui Press Realese yang ditanda tanganinya, Rabu (01/4/2020) di Mataram.

”Khusus warga Sumbawa berdasarkan notifikasi yang dikirim dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkas RI pada Rabu, 1 April 2020 pukul 17.20 Wita bahwa telah terkonfirmasi seorang penderita positif virus corona atau Covid-19, Inisial Ny. M (44) warga asal Kabupaten Sumbawa,” ungkap Dr. Zul.

Sekedar informasi bahwa penderita mulai dirawat pada tanggal 26 Maret 2020 dengan gejala flu dan hipatitis di ruang isolasi RSUD H.L Manambai Abdulkadir Sumbawa Besar. "Penderita memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 nomor 1 NTB pada tanggal 09 Maret 2020," jelasnya.

Dr. Zul sapaan akrab Gubernur NTB juga menjelaskan, yang bersangkutan saat ini dalam kondisi semakin membaik. Saat ini, menunggu hasil tes negatif sebanyak dua kali sebelum bisa dipulangkan.

Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas akan melakukan kontak traking terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan. "Kami berharap, semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, menghidari keramaian, menjaga kesehatan, dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat. Serta mengurangi aktifiras di luar rumah," tutupnya.(KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.