Pasien Positif Corona di NTB Jadi Enam Orang, Satu Orang Warga Sumbawa - Kabar Bima

Pasien Positif Corona di NTB Jadi Enam Orang, Satu Orang Warga Sumbawa

Mataram, KB.- Jumlah warga NTB yang terjangkit covid-19 atau virus corona bertambah. Satu orang lagi dinyatakan positif corona. Sehingga total warga NTB yang positif corona menjadi enam orang. Data gugus tugas per 1 April 2020 pukul 16.40 Wita menyebutkan jumlah warga NTB positif corona sebanyak enam orang. Satu orang meninggal dunia.

Pihak Pemprov NTB belum memberikan keterangan resmi terkait penambahan satu pasien positif corona ini. Sebelumnya, Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah menyampaikan seorang warga Dasan Agung, Kota Mataram berinisial J positif corona.

Dr. Zulkieflimansyah.
’’Pasien memiliki riwayat perjalanan keluar daerah yaitu Jakarta. Sehingga saat ini terus dilakukan penelusuran kontak tracking terhadap orang yang pernah berhubungan dengan pasien tersebut,’’ jelasnya, Rabu (01/04/2020).


Sebagai informasi, sebelumnya dua warga positif corona berasal dari Lombok Timur. Ditambah tiga orang dari Mataram, dimana satu orang sudah meninggal dunia. 

Terbaru, pasien perempuan asal Sumbawa berinisial M (44) terkonfirmasi mengidap penyakit corona.  “Hari ini ada dua pasien positif covid-19. Satu orang atas nama J yang meninggal alamat Dasan Agung Gapuk, Mataram dan tambahan sore ini adalah nyonya M di Sumbawa,” kata Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah.

Penderita memiliki riwayat kontak dengan pasien positif corona. “Penderita mulai dirawat 26 Maret dengan gejala flu dan hipertensi di ruang isolasi RSUD HL Manambai Abdul Kadir,” terangnya.

Dr. Zul menambahkan kondisi pasien saat ini membaik dan menunggu hasil tes negatif sebanyak 2 kali sebelum dipulangkan ke rumahnya.
“Untuk menghindari penularan petugas kesehatan contact tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan,” tambahnya.


Sebagai informasi, jumlah pasien positif corona di NTB sebanyak enam orang. Dua orang di Lombok Timur, tiga orang di Mataram (satu meninggal), dan satu di Sumbawa. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.