Pemuda Desa Punti Bagikan Masker Gratis, Pasca Covid-19 Jebol Bima - Kabar Bima

Pemuda Desa Punti Bagikan Masker Gratis, Pasca Covid-19 Jebol Bima

Bima, KB. -Sejak Kabupaten Bima zona merah korona pada Senin (20/04/2020)9 warga Desa Punti Kecamatan Soromandi langsung karantina mandiri. Setiap pengendara atau orang asing disemprot disinfektan dan diminta untuk cuci tangan.

Pemuda siaga covid-19 membagikan masker gratis kepada pengendara untuk mencegah penyebaran korona, Selasa (21/4).

Karantina mandiri ini diinisiasi pemuda siaga Covid-19, relawan medis, dan Relawan Tanggap Bencana Nasional (Rentan) Soromandi. Kegiatan itu bekerja sama dengan Pemdes Punti serta anggota Kodim/1614 Dompu Sertu Munir yang berdomisili di Punti.

"Karantina mandiri ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus korona," kata Ketua Karang Taruna Desa Punti Suradin, Selasa (21/4).

Langkah antisipasi ini karena beberapa pasien yang dinyatakan positif di Bima berasal dari Desa Kananga, Kecamatan Bolo.  "Jarak Kananga dengan Punti tidak jauh, makanya kami antisipasi dengan semprot disinfektan setiap orang yang masuk," jelasnya.

Pengendara diharuskan mencuci tangan dengan hand sanitizer. Di samping itu, pengendara diberikan pemahaman tentang pola hidup sehat.  "Ini semata-mata untuk mencegah korona dan kebaikan bersama," tegasnya.

Bagi yang datang dari luar daerah diwajibkan untuk melapor diri kepada pemerintah desa. Juga isolasi mandiri selama 14 hari sesuai imbauan pemerintah. 

"Pemerintah desa juga sudah imbau di mesjid-mesjid agar warga untuk sementara waktu tidak bepergian ke mana-mana. Jika terpaksa ke luar rumah harus menggunakan masker," bebernya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.