Bocah Mungil di Tambe Idap Tumor Ganas - Kabar Bima

Bocah Mungil di Tambe Idap Tumor Ganas

Bima, KB.- Muhamad Ikshan warga Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima menderita penyakit tumor ganas, Sejak satu tahun terakhir. Bocah berusia memasuki dua tahun ini merasakan kesakitan yang amat luar biasa akibat tumor yang terus membesar tersebut sejak usia tiga bulan, Rabu (27/05/2020).

Sekarang ini kondisi mata sebelah kiri dan kanan itu ikhsan kian parah. Bahkan, sakitnya bisa menjalar ke bagian kepala.

“Ketika rasa sakit dibagian kepala ia memegangnya untuk menahan sakit. Disaat  menangis matanya mengeluarkan darah,” ujar sang ibu, Lhina, sembari meneteskan air mata.

Awal mulanya, selaput yang tumbuh pada permukaan bola mata. Namun, hari berganti hari perlahan mulai membengkak di bola matanya hingga mengeluarkan nanah.Tak jarang, sang ibu membersihkan nanah dan darah tersebut.

“Kayak ada nanah gitu, kuning dan memerah disebelah mata hitamnya,” sebutnya.

Bocah malang ini pun hanya bisa menangis dan memukul kepalanya sembari memegang ketika matanya mulai kambuh sakitnya.

Berbagai cara pengobtan dilakukan, hingga Ikhsan pernah dirujuk ke Rumah Sakit Mataram. Namun, rumah sakit dimaksud tak mampu menanganinya dan diarahkan ke Rumah Sakit Surabaya.

Sementara pihak rumah sakit dimaksud hanya memberikan obat tetes mata. Kondisinya hingga kini belum ada perubahan dan masih terlihat bernanah, bahkan mengeluarkan darah.

"Ingin berobat ke Bali, tapi tidak ada biaya. Dia pun hanya bisa terbaring dan menahan sakitnya," tutupnya. (KB-07)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.