Bupati Bima Sambut 5 Warga Kananga yang Sembuh Dari Covid - 19 - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bupati Bima Sambut 5 Warga Kananga yang Sembuh Dari Covid - 19


Bima, KB.- Senin (04/05/2020), sebanyak lima (5) orang warga Kabupaten Bima yang dinyatakan negatif hasil swab dan sembuh dari penyakit Covid - 19, disambut Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bima, lima warga yang dipulangkan itu sesuai protokol penanganan covid di RSUD Bima. 

Dalam sambutannya, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengatakan atas kebersamaan dari seluruh tim yang bekerja, sehingga pasien positif yang tertangani dalam keadaan sehat dan tanpa gejala. 

"Hari ini kita akan mengembalikan lima orang pasien yang sudah dipastikan negatif hasil swab, dikembali di tengah-tengah masyarakat dan di tengah-tengah keluarga," kata dia. 

Sebagai Kepala Daerah, Bupati mengingatkan kepada seluruh yang dipulangkan pada kesempatan hari ini, untuk tetap melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan. 

"Harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan, Camat Bolo, kepala desa Kenanga dan segenap unsur Muspika, untuk betul-betul memastikan, semua keluarga kita ini dapat diterima dengan baik dalam kehidupan sosial kemasyarakatannya," kata dia. 

Bupati Bima juga berharap, sisa pasien positif, ditangani dengan maksimal oleh petugas, setiap ujian setiap musibah harus dipastikan akan mampu dilewati dengan keikhlasan dan kesabaran.

"Semoga ujian ini semakin menambah keimanan dan keislaman kita terutama sekali kita semua yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan ini," harap dia. 

Sebagai Bupati, rasa bangga dan terima kasih kepada segenap tim, sehingga lima orang negatif sudah bisa dipulangkan.

"Semoga permasalahan Covid - 19 ini tidak terus bertambah di daerah kita," jelas dia. 

Pantauan langsung wartawan, begitu keluar dari ruang isolasi, lima orang yang dipulangkan disambut shalawat oleh Bupati Bima, pejabat dan perawat, 

Lima orang itu juga merupakan warga satu desa Kananga, mereka dipulangkan menggunakan satu mobil ambulance, hadir juga Camat Bolo dan Kepala desa Kanangan yang melakukan penjemputan. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.