DP3AP2KB Bima Sampaikan Pesan Moral Terkait Covid 19 - Kabar Bima

DP3AP2KB Bima Sampaikan Pesan Moral Terkait Covid 19

Bima, KB.- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bima, melalui Bidang Informasi dan Pengembangan Data, menyampaikan pesan moral kepada masyarakat Kabupaten Bima terkait wabah Covid 19.

Pesan moral tersebut tidak disampaikan langsung oleh bidang Informasi ke masyarakat. Tetapi disampaikan melalui kader Posyandu yang ada di masing-masing desa. Dinas tekhins hanya menyampaikan melalui kader, dan kader akan menyampaikan secara langsung kepada masyarakat terutama kepada peserta KB dan masyarakat umumnya.

Seperti yang dilakukan oleh dinas DP3AP2KB Bima di Kecamatan Bolo dan Madapangga, Senin (20/04/2020) kemarin. Dinas kanya mengumpulkan beberapa kader di masing-masing desa, dengan maksimal 2 desa dalam satu hari, untuk menghindari penyebaran virus yang mematikan itu.

"Kita batasi juga jumlah kader yang kami undang, yakni 2 desa dalam 1 hari, karena jumlah kader di maisng-masing desa itu ada yang 2-4 orang," jelas Drs. Hafid selaku Kabid Informasi dan Pengembangan Data.

Menurut Hafid pesan moral yang disampaikan antara lain, hindari kerumunan, jaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas, dan jangan menyentuh wajah (Mata Hidung dan Mulut) sebelum cuci tangan. 

"Pesan moral tersebut disampikan selain dengan bahasa Indonesia, juga dengan bahasa inggris dan bahasa daerah (Bima)," jelas Hafid.

Untuk pesan moral dalam 3 bahasanya yakni, Stay At Home Social Distancing, Berdiam diri di Rumah dan Jaga Jarak Ketika Berkumpul, Midi Pu Ta Uma Aina Kaboro Weki. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.