79 Mahasiswi Akbid HB Akan Ikuti Uji Kompetensi - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

79 Mahasiswi Akbid HB Akan Ikuti Uji Kompetensi

Kota Bima, KB.- Dalam rangka mempersiapan diri menghadapi Uji Kompetensi, yang direncanakan akan digelar pada awal Oktober mendatang. Akbid Harapan Bunda Bima menggelar try out di aula gedung setempat, yang turut diikuti 79 mahasiswi. Jumlah keseluruhan peserta, meliputi 14 mahasiswi yang belum menyelesaikan uji kompetensi pada tahun sebelumnya, kemudian ditambah 65 mahasiswi yang baru mengajukan uji kompetensi.

ilustrasi
ilustrasi
“Alhamdulillah, dari proses pembekalan selama sebulan penuh, kemudian disusul dengan try out dapat berjalan lancar dan sukses,” ujar operator uji kompetensi Akbid Harapan Bunda Bima, Nurbaety kepada wartawan Kabar Bima Senin (5/9).

Bety yang biasa akrab dipanggil menuturkan, kepada semua peserta try out telah diberikan arahan. Bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna mengevaluasi, dan memantapkan kesiapan mahasiswi dalam menghadapi uji komptensi 2016. Sebab sesuai ketentuan Dikti, uji kompetensimenjadi salah satu syarat bagi pelaksanaan wisuda mahasiswa.

“Setelah melaksanakan uji komptensi, maka mahasiswa kebidanan yang telah diwisuda, selain mendapatkan izajah dan transkrip nilai, juga dipastikan akan langsung mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) bidan,” akunya.

Kedepan, melalui uji kompetensi yang digelar setiap tahunnya. Akan menambah jumlah tenaga kesehatan di Bima pada umumnya, yang telah memenuhi standar kebidanan melalui uji komptensi. Sehingga melalui ujian tersebut, akan memperoleh Surat Tanda Registrasi (STR) bidan, bagi peserta yang telah dinyatakan lulus.

“Bagi mahasiswa yang belum lulus, maka harus mengikuti ujian sususlan hingga mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR). Sebab melalui Surat Tanda Registrasi (STR) tersebut, seorang telah diakui secara oleh negara sebagai tenaga kesehatan,” imbuhnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.