Header Ads

Header ADS

Ini beberapa Pejabat Pemkab Bima yang Dilantik tadi Sore

Bima, kabarbima.com.- Teka-teki kapan Mutasi dan Rotasi perdana akan dilakukan oleh Kepala Daerah yang baru terpilih pada 09 Desember 2015 lalu, akhirnya terjawab. Sebelumnya informasi soal mutasi yang akan dilakukan oleh pasangan Hj.Indah Dhamayanti Putrid an Drs.H.Dahlan M.Noer, akan dihelat pada Agustus lalu, namun karena ada beberapa kendala akhirnya ditunda.

Tepatnya di Aula Kantor Bupati Bima, Rabu (28/9) sekitar pukul 17.00 Wita, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, akhirnya menggelar mutasi dan rotasi untuk 18 pejabat Sturkutral dan fungsional lingkup Pemkab Bima. Beberapa pejabat turun posisi, seperti Kepala BKD Kabupaten Bima, H Antonius dan Sekretaris BKD, Tamsil HMS kini jadi tenaga analis di Kantor BKD Kabupaten Bima.

Mutasi dan rotasi serta promosi itu, dihadiri Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri dan Wakil ketua DPRD Kabupaten Bima, H Syamsudin, serta para pejabat eselon II, III dan IV linkup pemkab Bima, serta para tim pemenangan IDP-Dahlan.

Untuk, Drs. H Abdul Wahab yang sebelumnya menjabat asisten pemerintahan dan kesra kini menjabat sebagai Kepala BKD menggantikan Antonius. Sementara H Qurban jabatan sebelumnya sebagai staf ahli Bupati Bima menempati jabatan baru Asisten Pemerientahan dan Kesra menggantikan Drs. H Abdul Wahab.

Sementara, Drs.H.Hafiduddin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Opa, harus menerima posisi yang tidak diharapkannya, yaitu menjadi staf biasa di Sekretariat Daerah (setda). dan posisinya di Kabag Opa, digantikan Drs.Agusallim yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata.

Kemudian, Drs. Ishaka yang sebelumnya kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (disnakertrans) dan menjadi Plt pada Kesbangpolinmas, kini menempati jabatan baru sebagai kepala Kesatuan Bangsa dan Politik dan Masyarakat (Kesbangpolimas). untuk jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi, diPLT oleh Adel Linggiardy, SE yang baru saja dilantik sebagai Sekretaris pada Disnakertrans Kabupaten Bima.  Sebelumnya Adel Linggiardy, SE menjabat sebagai kabid di Badan Lingkungan Hidup (BLH).

Drs.H. Ridwan Jabatan lama kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (disperindag) mendapatkan jabatan baru sebagai kepala inspektorat. Sementara H Arifudin sebelumnya kepala Ispektorat menggantikan Drs.H.Ridwan sebagai Kepala Dinas Perindag.

Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri dalam sambutannya mengatakan, mutasi rotasi ini tidak akan mampu memuaskan hati dari berbagai elemen. “Termasuk tim-tim pernah berjuang bersama kami, namun birokrasi juga butuh perubahan untuk mengawali kerja yang lebih baik dalam lima tahun kedepan,” ujarnya.

Diharapkannya, kepada pajabat yang diambil sumpah jabatannya dapat bekerja penuh amanah, mampu menjawab tuntutan dan harapkan bersama. Semua pejabat yang baru dilantik diharapkan bisa menunjukkan kinerja pada posisi masing-masing, agar visi-misi Bima RAMAH dapat tercapai.
Bupati berjanji, akan mengevaluasi kinerja setiap unit dalam mencapai target visi-misi. Mutasi sendiri sudah dilakukan melalui evaluasi menyeluruh, termasuk pertimbangan Baperjakat dan melalui proses yang matang.

“Mari kita kesampingkan kepentingan golongan tertentu, dan mari kita cerna apa yang bisa kita berbuat , agar pemerintah dapat berarti dan bermakna bagi rakyat bayak. Selamat bertugas dan segera lakukan adaptasi dan tunjukan kinerja yang baik,” harapnya.

*Abbie Makese

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.