Pemuda asal Kota Bima ini, Diduga Mencuri di Kapal Ferri - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Pemuda asal Kota Bima ini, Diduga Mencuri di Kapal Ferri

Lembar, kabarbima.com.- Seorang pemuda asal Kota Bima diduga kuat melalukan tindakan pencurian di atas kapal ferri KMP Darma Kencana. Pelaku ketangkap tangan menggambil barang milik ABK.
Kasus dugaan pencurian tersebut terjadi pada Sabtu (24/09) sekitat pukul 01.30 wita. Pelaku diketahui bernama Amar Makruf (27) Asal Kelurahan Santi, Kecamatan Mpuda Kota Bima.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tri Budi Pangastuti yang dikonfirmasi kabarbima.com menjelaskan, kejadiannya berawal ketika pelaku pelaku naik kapal KMP Andika dari Padang Bai sendirian, setelah sampai di pelabuhan Lembar sekitar pukul 19.00 wita, pelaku turun dari kapal dan sholat di musholah pelabuhan lembar.

“Setelah selesai sholat, pelaku melihat HT milik Fatur (security) lalu mengambil barang tersebut dan memasukannya dalam tas milik pelaku yang tanpa diketahui oleh pemiliknya. Setelah itu pelaku pergi ke Dermaha 3 dan masuk ke sampan nelayan yang terparkir di pinggir dermaga sambil tidur-tiduran,” jelasnya.

Lanjutnya, sekitar pukul 20.30 wita, pelaku turun dari sampan dan tidur-tiduran lagi di tempat jualan PKL di dekat dermaga 3 sampai pukul 22.00 Wita. Pada saat itu KMP Darma Kencana bongkaran di dermaga 3.

“Sewaktu KMP Darma Kencana bongkaran, pelaku masuk kapal dan naik ke salah satu kamar ABK milik Bayu Sugeng (37). Pelaku langsung mengambil pakaian kerja korban dan langsung dipakai, karena pada saat itu korban dalam kondisi tertidur di kamar ABK. Pelaku juga mengambil HP merek samsung milik korban dan dimasukan kedalam tas milik pelaku,” tuturnya.

Aksi pelaku diketahui rekan kerja korban, karena pada saat beraksi, pelaku kepergok oleh Muhlas Udin (teman korban) sesama ABK kapal Darma kencana. Melihat wajah baru di kamar ABK, Muhlas Udin langsung mencari korban dikamar dan membangunkan korban serta memberitahukan ada orang masuk ke kamarnya, dan memakai pakaian kerja milik korban.

Mendengar laporan temannya tersebut, korban langsung bergegas bangun mencari pelaku. Pelaku tersebut akhirnya ditemukan sedang tidur di ruangan VIP kapal dengan menggunakan pakaian kerja korban. Pelaku di bangunkan oleh korban serta di tanya, “He kamu anak baru yah disini ” pelaku menjawab dengan bahasa “Bima” dan saat itu korban bersama rekannya curiga dan langsung menggeledah pelaku.

“Setelah digeledah, di temukan HP di tas pelaku, dompet di saku celana kerja korban yang isinya uang Rp.50 ribu, ATM, kartu Jamsostek, dan HT miliknya security. Setelah dilakukan penggeledah, pelaku diamankan di ruangan lesehan kapal. Setelah itu capten KMP Darma Kencana melaporka kejadian pencurian tersebut pegawai pelayaran dari DLU(Darma Lautan Utama) dibawa ke piket jaga di KP 3 Lembar,” urainya.

*Ara Wali

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.