Turnamen Volly Ball Piala H.Muhammad Lutfi Dimulai - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Turnamen Volly Ball Piala H.Muhammad Lutfi Dimulai

Kota Bima, kabarbima.com.- Selasa (20/9) malam, tepatnya dilapangan voly ball Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima, turnamen Volly Ball memperebutkan piala bergilir H.Muhammaf Lutfi, SE secara resmi telah dibuka oleh Wakil Walikota Bima H.Arahman H.Abidin, SE.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 tersebut, diikuti oleh tim voli dari Kota dan Kabupaten Bima. "Pertandingan Volly Ball tingkat Kota dan Kabupaten Bima ini, untuk memperebutkan piala bergilir H.Muhammad Lutfi, yang juga merupakan anggota DPR RI partai Golkar," ujar ketua panitia kegiatan H.Ramli Hasan kepada sejumlah awak media.

Kegiatan ini pula diselenggarakan berkat bantuan dari anggota DPR RI pusat tersebut, karena turut menyumbangkan dana perbaikan lapangan Rp.10 juta dan Rp.50 juta untuk hadiah peserta pemenang lomba.
"Terimakasih kepada bapak H.Muhammad Lutfi, selaku sponsor utama dalam kegiatan ini, karena berkat bantuannya acara ini terselenggarakan dengan sukses," akunya.

Berdasarkan data yang masuk dimeja panitia, tim yang mengikuti lomba berjumlah 60. Terdiri dari 33 tim putra, dan 27 tim putri. “60 tim volly tersebut berasal dari desa dan kelurahan yang ada di Kota dan Kabupaten Bima. Adapun sistem yang digunakan dalam pertandingan menggunakan sistem gugur, dimana tim terbaiklah yang akan lolos hingga menjadi pemenang,”jelasnya.

Pertandingan akan berlangsung selama 25 hari, mulai 20 September hingga 15 Oktober 2016. Selain memperebutkan Piala Bergilir HM.Lutfi, kegiatan tersebut juga dalam rangka mencari bibit-bibit muda sebagai atlet Volly Ball yang akan mengharumkan nama daerah di tingkat daerah dan nasional.

Diakuinya, selain mendapat anggaran dari Sponsor Utama, pihaknya juga mendapat dukungan dana dari Pemerintah Kota Bima melalui KONI dan juga BPJS.

Sementara itu Wakil Walikota Bima, H.Arahman H.Abidin,SE turut mengapresiasi acara tersebut, karena dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat tingkat kelurahan dan antara masyarakat Kota maupun Kabupaten Bima. Sekaligus kepada pemuda kreatif kelurahan penaraga yang mengadakan lomba, dan semua pihak dapat mengisi kemerdekaan dengan suka cita dengan rasa syukur ikhlas.

“Mari sekarang kita jaga dan isi pembangunan ini dengan bekerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Jaga persatuan dan kesatuan, dengan olah raga ini. Kita jaga sportivitas dan kebersamaan serta persatuan dan kesatuan dan kekompakan dalam mengikuti dan meriahkan HUT kemerdekaan RI dengan berolah raga. Serta menghargai usaha pejuang yang telah meraih kemerdekaan, dengan pengorbanan jiwa raga," bebernya.

Melalui lomba inipula, pemerintah mengajak untuk menggalakan kembali berolah raga dalam menjaga kesehatan dan kebugaran kita.
"Selamat bertanding jaga kekompakan antar sesama dan mempererat tali silaturahmi,” tandasnya.

*Abbie Makese

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.