2017 Kantor Bupati Bima akan Ditempati - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

2017 Kantor Bupati Bima akan Ditempati

Bima, KB.- Rencana Pemerintah Kabupaten Bima untuk menempati Kantor Bupati Bima yang baru di Tahun 2017, sepertinya akan terwujud. Sebab, pembangunan Kantor Bupati Bima hingga saat ini sudah mencapai 75 %. Kepastian menempati Kantor Baru tersebut disampaikan Wakil Bupati Bima, Drs.H.Dahlan M.Noer kepada koran ini di lokasi pembangunan Kantor Bupati, saat meninjau pembangunan Kantor Bupati Bima, Sabtu (05/11).


“Insyaallah, tahun 2017 kantor ini sudah bisa ditempati. Karena melihat fisik bangunan sudah hampir selesai. Artinya, ketika meublernya sudah diisi, maka kantornya sudah bisa ditempati,” ujarnya.

Saat itu, Wakil Bupati Bima sempat memasuki beberapa ruangan untuk mengecek fisik pekerjaan. Dari hasil pengecekan langsung Wakil Bupati tersebut, ada beberapa dinding rungan yang terlihat retak. “Mungkin ini pengaruh campuran semen atau pengaruh lainnya, jadi harus dibongkar dan dipasang ulang, karena berbahaya jika tidak dibongkar, melihat keretakan ini,” tandasnya.

Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima saat meninjau pembangunan kantor didampingi, Kepala Dinas PU Kabupaten Bima, Ir.H.Nggempo, Sekretraris Dinas PU, Ir.H.Taufik Rusdy, Kabag AP, Taufik ST,MT, dan beberapa kepala Dinas yang tergabung dalam rombongan mendampingi Bupati saat berkunjung ke Kecamatan Soromandi.

Kepala Dinas PU Kabupaten Bima, Ir.H.Nggempo yang dikonfirmasi menjelaskan, bahwa pembangunan kantor Bupati Bima sudah 75 %. Dari 25 % sisanya tersebut tinggal proses finising saja. “ Sisanya tinggal pekerjaan finising, seperti pemasangan ornamen, pemasangan komponen elektrikal (Listrik), pengecatan dan lainnya. Sementara untuk meublernya akan dianggarkan melalui APBD 2017,” jelasnya.

Saat ini, di sekitar kantor Bupati Bima terdapat beberapa kantor SKPD yang telah dibangun lebih awal. Selain itu, ada juga pembangunan taman hijau di sebelah timur dan barat kantor Bupati. Taman hijau tersebut bersumber dari APBN dan dilaksanakan langsung oleh Satker di Propinsi NTB.

Selain itu, terlihat pula jalan masuk dan yang mengelilingi kantor Bupati sudah dihotmix, sehingga fisik bangunan kantor Bupati sudah mulai terlihat dengan adanya warna tembok depan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs.H.Taufik HAK,M.Si yang dimintai komentar saat itu menjelaskan bahwa, pembangunan kantor Bupati masih membutuhkan anggaran banyak untuk dituntaskan. Namun dirinya tidak bisa menyebutkan berapa angka pasti untuk menuntaskan pembangunan kantor tersebut pada APBD 2017. “Tetap ada penanambahan anggaran, karena meublernya juga belum ada. Angkanya nanti kita hitung dulu,” jelasnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.