71 Siswa Pramuka dapat PIN Peduli di Hari Pahlawan - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

71 Siswa Pramuka dapat PIN Peduli di Hari Pahlawan

Bima, KB.- Kamis (10/11), Sebanyak 71 orang Siswa dari Komunitas Pramuka Peduli, menerima Pin Peduli dari Pemibananya. Pin tersebut diperuntukan bagi anggota yang telah mengikuti secara aktif kegiatan Komunitas Pramuka Peduli, 71 anggota tersebut adalah yang membawa Obor pada malam menjelang hari Pahlawan.

Selain kepada adik-adik pembawa 71 Obor Hargai Jasa Pahlawan Pin Peduli ini diberikan juga kepada Pembina Gudep SMA Kae Kak Jairin, S.pd. Pin peduli ini langsung disematkan oleh Koordinator Komunitas Pramuka Peduli Kak Arief Rachman usai melakukan pelarungan bunga di Benteng Asakota.

Dalam tanggapannya sesaat setelah menerima Pin Peduli Jairin, Spd Pembina Gudep SMA Kae mengatakan, bahwa dirinya bersama pembina gudep akan terus memberikan dukungan kepada Komunitas Pramuka Peduli. “Apalagi, selama ini kami melihat kiprah Komunitas Pramuka Peduli sangat banyak dengan daya jangkau kepada anak-anak dan kaum muda," ungkap Jairin.

Mereka juga bangga dapat bergabung dengan Komunitas Pramuka Peduli untuk mempersiapkan tunas-tunas bangsa yang ada di Kabupaten Bima dalam menghadapi masa depan mereka.

Nur Fadilah salah satu diantara 71 orang yang menerima Pin Peduli, sangat senang mengikuti kegiatan Komunitas Pramuka Peduli. "Saya sering mendengar kiprah Komunitas Pramuka Peduli seperti memberikan bantuan korban kebakaran, kegiatan penyuluhan lingkungan, nonton film bareng. Ternyata memang kegiatannya asyik-asyik dan menyenangkan," cerita Nur Fadila.

Malah, kata Nur, mereka kaget setelah dikasihkan Pin Peduli yang langsung disematkan oleh Kak Arief Rachman.
"Sering dengar nama Kak Arief diceritakan oleh para pembina di sekolah, baru kali ini ikut kegiatan bersama beliau, eh langsung dikasih Pin," katanya bangga.

Arief Rachman Koordinator Komunitas Pramuka Peduli berjanji akan mengembangkan semua potensi daerah yang ada, khususnya nanti kita akan pertajam pembinaan ke masing-masing Gugus Depan supaya dapat merangkul minat kaum muda sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing. "Ayo bergabung bersama Komunitas Pramuka Peduli, rasakan kegembiraan bersama sambil mengasah kepedulian dan menjadi Patriot Dasa Darma,"ajak Arief. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.