Bupati Serahkan Bonus Kepada Peraih Medali PON - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bupati Serahkan Bonus Kepada Peraih Medali PON

Bima, KB.- Dua orang pahlawan olahraga Kabupaten Bima Adrian Yasin, warga Desa Rasabou Kecamatan Bolo, pe ibrnh b n nnnj8 Gawang 400 meter dan nomor lari 4×400 meter dan Fifit peraih medali perunggu cabang estafet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bima pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat tahun 2016 lalu, Sabtu (5/11) Menerima bonus senilai Rp. 60 juta yang diserahkan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M Noer di kediaman atlet tersebut.

Adrian mendapatkan total bonus sebesar Rp.45 juta dengan rincian Rp. 40 juta atas keberhasilan meraih 2 medali emas dan Rp. 5 juta bonus pribadi dari Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri. Demikian halnya Fifit, yang juga mendapatkan bonus sebesar Rp. 15 juta, yaitu Rp.10 juta atas keberhasilan meraih medali perunggu dan Rp. 5 juta bonus pribadi dari Bupati yang diserahkan usai melakukan kunjungan ke desa Sampungu Kecamatan Soromandi.

Bupati Bima didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs.H.M. Taufik , HAK, M.Si dan Asisten III Setda H. Makruf SE dan beberapa kepala SKPD dalam arahan mengatakan, bahwa Adrian merupakan atlet yang menjadi duta kebanggaan Kabupaten Bima maupun Provinsi NTB atas sejumlah prestasi terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir. “Adrian ini salah satu atlet kebanggaan Kabupaten Bima yang mengharumkan nama daerah (Bima dan NTB) di tingkat nasional melalui prestasinya, beberapa tahun ini,” ujarnya.

Bupati mengatakan, bahwa sejak Adrian meraih medali emas pada PON XIX lalu, dirinya baru berkesempatan menyambut secara resmi dengan jajaran pemerintah daerah meskipun keluarga Ardian berharap sambutan itu dilakukan beberapa waktu lalu ketika Ardian baru mendapatkan prestasi terbaik tersebut.

Di hadapan kedua atlet dan warga Kecamatan Bolo, Bupati menyampaikan pesan, bahwa Prestasi Adrian menjadi catatan bagi Bupati dan Wakil Bupati khususnya dalam melihat anak bangsa yang meraih prestasi terbaik di ajang olahraga tingkat nasional. Karena itu, bonus yang diserahkan dihajatkan untuk lebih memacu semangat dan motivasi keduanya agar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi. “Bonus ini menjadi motifasi, agar kedepannya bisa berprestasi lebih baik lagi,” terangnya.

Menurut Bupati, apa yang diraih para atlet ini wajib disyukuri dan semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan, di tingkat nasional maupun internasional. “Adrian akan tetap menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bima. Saya berharap agar Ardian dan Fifit dapat menjaga diri dan dapat mempertankan prestasi, mempertankan prestasi akan jauh lebih sulit daripada meraihnya," tandas Bupati.

Disamping itu, untuk memacu prestasi atlet, Bupati juga menegaskan pentingnya peran pelatih, karena para pelatih dapat mendorong peningkatan prestasi bidang olahraga sehingga lahir atlet kebanggaan yang tidak hanya berhenti pada Adrian dan Fifin, tetapi akan berlanjut di masa yang akan datang. (KB-01)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.