ISPI Kabupaten Bima Adakan LDK OSIS - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

ISPI Kabupaten Bima Adakan LDK OSIS

Bima, KB.- Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kabupaten Bima melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS se-Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Komodo, Selasa (29/11) pagi dan dijadwalkan selama tiga hari.

Acara Tersebut Dibuka secara resmi oleh Asisten II Setda Kabupaten Bima, H Muzzakir.
mewakili Wakil Bupati Bima. "Untuk mengisi pelatihan selama tiga hari ini, kita libatkan unsur TNI dan KPU sebagai instruktur," jelas Ketua ISPI Kabupaten Bima, Basyirun yang juga ketua Panitia.

Instruktur dari TNI dan KPU ini kata dia, nantinya akan melatih kemampuan leadership peserta dalam hal kedisiplinan dan nilai-nilai kepemimpinan dalam demokrasi. Sementara untuk peserta melibatkan pengurus OSIS SMP dan SMA sederajat dari tiga daerah, yakni Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.
Tema kegiatan yakni 'Setahun Memimpin, Seumur Hidup Menginspirasi. Hari Ini Memimpin OSIS, Esok Memimpin Negara'. Dari tema ini jelas Basyirun, ada harapan besar kepada peserta agar kedepan mereka menjadi calon pemimpin daerah, bangsa, negara dan agama.

"Saya yakin dan percaya diantara siswa ini akan ada yang menjadi pemimpin hebat ke depannya," ujarnya.

Kegiatan ini lanjutnya, terselenggara atas dukungan anggaran swadaya OSIS. Rencananya akan dilaksanakan mulai Selasa (29/11) hingga Jumat (1/12). Selain mendapatkan materi dalam ruangan, kegiatan juga dirangkaikan dengan bakti sosial di Amahami.

"Di hari terakhir juga ada studi banding di OSIS SMA 4 Kota Bima. Kemudian ada pertandingan persahabatan dan praktek kepemimpinan dengan tokoh penting untuk isprirasi para peserta," tambahnya.

Sementara itu, Assisten II Muzakir Msc dalam sambutannya berpesan kepada para peserta agar dalam proses pembentukan kepribadian menjadi pemimpin kedepannya untuk tetap menjadi orang baik. “Tetaplan menjadi orang baik, karena orang baik, kalau tidak menemukan orang baik, akan ditemukan oleh orang baik,” pesannya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.