Sejumlah Sekolah di Kabupaten Bima, Ikuti Lomba TUB - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Sejumlah Sekolah di Kabupaten Bima, Ikuti Lomba TUB

Bolo, Kabar Bima.- Pelaksanaan lomba Tata Upacara Bendera (TUB) tingkat Kabupaten Bima untuk tingkatan SDN, SMP dan SMA dilaksasnakan di halaman MAN 3 Bima, Kamis (17/11) . Kegiatan tersebut dapat menciptakan dan meningkatkan sumber daya manusia sesuai dengan tujuan pendidikan nasional yang tercantum dalam GBHN dan Undang-Undang Nomor 2 tahun 1989 Tentang sistim pendidikan nasional.

“Tujuan dari lomba tersebut, untuk menambah dan mengembangkan dirinya (siswa) maupun lingkungan sehingga pada akhirnya akan terwujud siswa yang disiplin, mandiri dan berprestasi,” ujar Yusuf Ama.Pd KUPT Dikpora Kecamatan Bolo kepada Kabar Bima saat diwawancara di MAN 3 Bima.

Kegiatan TUB itu diikuti oleh masing – masing perwakilan sekolah baik tingkat SDN , SMPN dan SMA sederajat dan disaksikan langsung oleh pihak Kepala sekolah masing-masing.
Pantauan langsung Kabar Bima, perlombaan untuk tingkat SDN diwakili oleh SDN Inpres Rato dengan Pembina upacara Risma Yuliana, dan SMPN diwakili oleh SMPN 1 Bolo dengan Pembina upacara Kharisma Maharani sementara tingkat SMA/SMK dan Madrasyah Aliah (MA) diwakili oleh MAN 3 Bima dengan Pembina upacara Abdurahim.

Saat Pelaksanaan lomba berakhir, para dewan juri yang tergabung baik dari Kota Bima maupun Kabupaten Bima yang berdasarkan petunjuk Dinas Dikpora Kabupaten Bima, memutuskan faforit terbaik dalam pelaksanaan lomba adalah Pembina upacara dan Dirgen lagu MAN 3 Bima, protocol dan petugas bendera adalah SMPN 1 Bolo sementara Pembina serta pemimpin tingkat SDN adalah SDN Inpres Rato.

Selanjutnya, dewan juri memutuskan faforit terbaik bersama, Amirudin S.Pdi selaku Kepala MAN 3 Bima. Saat itu Amiruddin bangga atas prestasi yang diraih oleh para peserta lomba meski belum ditentukan juara.

Kepala SMPN 1 Bolo, Suaedin S.pd M.Pd kepada Kabar Bima menjelaskan, dalam perlombaan TUB Tingkat Kabupaten Bima yang berlangsung sekarang ini perlu terus dibina dan dikembangkan, mengingat kegiatan upacara bendera ini merupakan salah satu upaya yang dapat mencakup berbagai butir-butir tujuan pendidikan yang hendak dicapai. “ Dengan kegiatan ini akan terbentuk karakter disiplin para siswa,” ujarnya. (KB.04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.