Simposium yang Digelar BKMM - DMI di SMAN 2 Kobi Hikmad - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Simposium yang Digelar BKMM - DMI di SMAN 2 Kobi Hikmad

Kota Bima, KB. - Kegiatan Simposium yang digelar Badan Koordinasi Majelis Taklim Dewan Masjid Indonesia (BKMM - DMI) Kota Bima, Senin (30/01) di Aula SMAN 2 Kota Bima, berjalan hikmad.  Kegiatan yang dimulai Pukul 08.00 hingga Pukul 12.00 Wita itu,  diikuti oleh lebih kurang 100 peserta Muballgh dan Muballigah Kota Bima.

Dalam Simposium yang mengusung Tema " Dakwah Transformatif dan Moderat, Mengeliminir Radikalisme dengan mendorong peran Muballigh dan Muballigah dalam menyebarkan ajaran islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin” tersebut. Anggaranya bersumber dari pemerintah Kota Bima,  sebesar 25 juta setiap tahun.

"Para peserta terdiri dari para muballigh dan muballigah serta sejumlah ormas Islam yang ada di Kota Bima,"ujar ketua panitia Dra.Hj.Aminah Iskandar M. Ap kepada kabarbima.com usai kegiatan berlangsung.

Menurutnya,  Ada 4 narasumber yang mengisi simposium tersebut, antara lain Kepala Kementerian Agama Kota Bima,  dengan tema langkah Kemenag dalam meningkatkan kompetensi Da'i dalam tantangan dakwah konteporer. Kemudian Ketua MUI Kota Bima dengan tema paradigma dakwah transformatif dan moderat dalam perspektif kontra radikalisme.

Selanjutnya narasumber dari muballgh dengan tema strategi dan pendekatan dakwah dalam mengeliminir gerakan radikalisme di Kota Bima dan yang terakhir narasumber dari pondok pesantren dengan tema peran pondok pesantren dalam membumikan agama islam yang rahmatal lil'alamin.  (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.