LPMP Pastikan Seleksi PTT Obyektif dan Akuntabel - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

LPMP Pastikan Seleksi PTT Obyektif dan Akuntabel

Bima, KB.- Seleksi Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk tenaga Kesehatan di lingkup pemerintah Kabupaten Bima yang dilaksanakan oleh konsorsium Poltekes Mataram dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) NTB, merupakan proses untuk mengankat PTT sebanyak 167 orang.

Irfan M.Pd
Untuk menghidari terjadinya intervensi dari pihak lain, termasuk main titip menitip, Pemerintah Kabupaten Bima mempercayakan konsosrsium untuk melaksanakan seleksi, mulai dari pendaftaran, verifikasi, seleksi hingga pengumuman hasil seleksi. (baca juga : Oknum Anggota DPRD Mintah Jatah PTT )

Kepala LPMP NTB, Irfan M.Pd yang dikonfirmasi kabarbima.com menjelaskan bahwa besok (Kamis,23/02/2017.red) merupakan hari terakhir seleksi. "Hasil seleksi akan diserahkan langsung oleh tim seleksi pada hari itu juga beserta seluruh dokumen penilaian seluruh peserta, kepada BKD sebagai pelaksana, dengan begitu tugas tim seleksi selesai," jelasnya, Rabu (22/02/2017).

Ditegaskannya, konsorsium dalam menjalankan tugasnya secara independen dan akuntabel,  siapa saja diberi ruang untuk melakukan pengawalan. Pihaknya juga tidak ingin menyimpan hasil seleksi terlalu lama karena akan menjadi fitnah. Begitu seleksi selesai, hasilnya langsung diserahkan dan langsung diumumkan oleh BKD.

"Kami ingin proses ini bebas dari kepentingan-kepentingan, rasa keadilan dan keberpihakan pada mereka yang berkualitas, berkompetensi serta loyalitas dan berwawasan kebangsaan, itu yang kita kedepankan. Test yang obyektif dan akuntabel adalah jawabannya," tegasnya.

Irfan yakin orang-orangnya akan menjaga kredibiltas lembaga dan tidak mampu diintervensi oleh siapapun, apalagi sampai ada minta jatah.

"Tim seleksi saya yakin dengan integritasnya, saya percaya bahwa mereka tidak akan "main-main" dalam proses ini, kredibilitas institusi adalah di atas segalanya, untuk itu kepada semua peserta berpikir positif saja, kita harus menghargai keinginan pimpinan daerah melakukan ini adalah untuk menghasilkan yang terbaik," terangnya.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang dimintai komentarnya terkait proses seleksi PTT mengaku, Tujuannya menunjuk konsosrsium untuk melakukan seleksi adalah untuk memperoleh hasil yang terbaik, sehingga menghasilkan pegawai yang profesional. 

"Kami ingin yang terbaik, jadi kepada siapapun jangan coba berspekulasi, "ingatnya. (KB-02)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.