PT. Sanggar Agro Serahkan Tanah HGU 200 Ha ke Pemkab Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

PT. Sanggar Agro Serahkan Tanah HGU 200 Ha ke Pemkab Bima

Bima, KB.- PT.Sanggar Agro yang menggarap lahan Hak Huna Usaha (HGU) di Kecamatan Tambora Kabupaten Bima,  Kamis (16/02/2017) menyerahkan sebagian lahan HGU kepada pemerintah Kabupaten Bima. 

Penyerahan lahan HGU 200 Ha, oleh direktur PT.Sanggar Agro
kepada Bupati Bima. (Foto Humas Pemkab Bima)
Dari 4500 Hektar (Ha), baru 600 hektar lahan HGU yang dilelola PT.Sanggar Agro,  200 Hektar  lahan HGU diberikan kepada pemerintah untuk dibagikan kepada warga Oi Katupa dan Kawinda To'i. Penyerahan  tersebut dilakukan secara simbolis oleh direktur PT. Sanggar Agro kepada Bupati Bima di ruang kerja Bupati. Penyerahan tersebut disaksikan Wakil Bupati, Sekda, dan kepala BPN Kabupaten Bima.


Wakil Direktur PT.Sanggar Agro, Trianda Sembiring kepada awak media mengaku, bahwa sebelumnya pihak PT. Sanggar Agro sudah menyerahkan lahan HGU 100 Hektar kepada masyarakat desa piong. 

"Penyerahan yang 200 hektar ini adalah yang kedua, karena sebelumnya kami sudah menyerahkan 100 hektar kepada masyarakat desa Piong. sehingga total yang kami berikan sebanyak 300 Hektar," ujar Sembiring beberapa saat setelah keluar dari ruangan Bupati.

Lanjutnya, Pihak PT Sanggar Agro hanya menyerahkan ke pemerintah daerah, selanjutnya pemerintah daerah yang akan membagikannya kepada warga Oi Katupa dan Kawinda To'i
"Lahan yang diserahkan tersebut, merupakan lahan yang pernah dikelola atau ditanami jambu mente oleh warga dua desa," akunya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.