Dinsos Monev Bantuan Kube di Kota Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Dinsos Monev Bantuan Kube di Kota Bima

Kota Bima, KB. - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima di bulan Maret  dan April mendatang akan melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap kelompok Usaha Ekonomi Produktif dan Kelompok Usaha Bersama (Kuep-Kube), yang menerima bantuan dari pemerintah Kota Bima melalui Dinas Sosial pada tahun 2014, 2015 dan 2016 kemarin.

Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Drs.H.Muhidin kepada Kabar Bima Mengatakan, monitoring dan evaluasi ini dilakukan di lima kecamatan yakni Kecamatan Rasanae Barat, Kecamatan Rasanae Timur, Kecamatan Mpunda, Kecamatan Raba dan Kecamatan Asakota.

"Jadi setiap kecamatan itu  tetap ada Kelompok Usaha Ekonomi Produktif dan Kelompok Usaha Bersama (Kuep-Kube),"ujarnya.

Kata dia, Adapun tujuan dilakukannya Monitoring dan Evaluasi ini yaitu untuk memantau perkembangan Bantuan yang di terima oleh  masing-masing kelompok Kuep-Kube. Apakah bantuan tersebut ada Peningkatan atau tidak.

Tapi lanjut dia, berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi yang dilakuakan beberapa hari ini bahwa bantuan tersebut  benar-benar di pergunakan dengan baik untuk pengembangan usaha.

"Kita sudah melihat langsung kondisi ril dilapangan, memang bantuan tersebut mereka pergunakan untuk pengembangan Usaha,"jelasnya saat ditemui di kantornya  jum'at (09/03/2017).

pria yang biasa di sapa H. Muhidin ini berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu masyarakat untuk bisa menyambung Hidup. (KB-06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.