Disnakertrans Gelar Pameran Kesempatan Kerja Bursa Khusus - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Disnakertrans Gelar Pameran Kesempatan Kerja Bursa Khusus

Bima, KB.- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bima menggelar pameran kesempatan kerja di bursa khusus (Job Fair Mini).

Kegiatan berlangsung di BKK SMK N 10 Palibelo Kabupaten Bima, selama dua (2) hari yakni tanggal 10 dan 11 Maret 2017 kemarin. Kegiatan itu terselenggara atas kerjasama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi NTB dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bima.

Kepala Disnakertrans melalui Kabid Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Pengembangan Kesempatan Kerja, H.  Mustafa S.Sos, M.Ap kepada Kabar Bima menjelaskan, maksud kegiatan tersebut  adalah penciptaan kesempatan Kerja dan Penempatan tenaga Kerja Khusus bagi Pengangguran dan setengah pengangguran dengan cara mempertemukan secara langsung dengan perusahaan penguna tenaga kerja sehingga terjadinya proses percepatan penempatan tenaga kerja.
"Agar masyarakat penggangguran lebih cepat mendapatkan pekerjaan dan langsung diproses penempatan tenaga kerja," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, ada 10 perusahan yang ikut menjadi peserta  dalam Kegiatan Pemeran Kesempatan Kerja di Bursa Kerja Khusus.

"10 Perusahan tersebut antara lain, PT.  Armada Finance, PT.  BPR Abdi Swadaya (BANK BIAS), PT.  Tunas Dwipa Matra, PT.  BANK MADIRI SARIAH, PT.  Bank Pesisir Akbar, PT.  Niaga Nusa Abadi, PT.  Bank BTPN Sanyiah, LKP.  Biturahman, PT.  Sinar Niaga Sejahtera dan LKP.  Ajhar

" Dari 10 Perusahaan  tersebut, terdapat lowongan pekerjaan untuk 36 orang, " sebutnya. ( KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.