Ebit Optimis Pimpin KNPI Kabupaten Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Ebit Optimis Pimpin KNPI Kabupaten Bima

Bima, KB.- Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bima tingggal menghitung hari. Namun suhu politik menjelang Musda untuk memperebutkan posisi ketua pada organisasi kepemudaan tersebut semakin panas.

Bahkan salah satu kandidat bakal calon ketua KNPI Kabupaten Bima, sudah menyatakan sikap optimismenya memenangkan pertarungan yang akan dihelat pertengahan April mendatang.
Sebut Saja Abdullah alias Ebit. Lelaki yang dibesarkan dari organisasi ini juga ikut ambil bagian untuk memperebutkan posisi ketua KNPI. Bahkan dirinya mengklaim bisa memenangkan pertarungan melawan Incumbent yang masih keturunan kesultanan Bima itu (Ferdiansyah Fajar Islam alias Dae Ade).

Saat didampingi dua rekannya, yakni Sekjen DPD KNPI Kabupaten Bima, Firduas dan Wasekjen KNPI Dafullah M.Pd kepada Kabar Bima Ebit menyatakan, bahwa untuk memimpin organisasi besar seperti KNPI, harus orang yang punya pengalaman dalam berorganisasi, agar roda organisasi bisa berjalan sesuai visi-misi dan tujuan organisasi.

"KNPI Kabupaten Bima, harus dipimpin oleh orang yang punya pengalaman berorganisasi, sehingga program kerja KNPI bisa berjalan sesuai yang direncanakan dan tidak mandek ditengah jalan," jelasnya saat diwawancarai Kabar Bima, Kamis (30/30/2017).

Ebit mengklaim, bahwa Musda KNPI yang akan dihelat pertengahan April ini, posisi ketua akan bisa direbut olehnya.

"Saya optimis menang dalam suksesi KNPI itu nanti. Sebab saya  mendapat dukungan penuh dari semua OKP Muhamadiyah," ujarnya optimis.

Lelaki yang pernah menjadi ketua BEM STIH Bima dan juga ketua cabang IMM serta ketua pemuda Muhamadiyah ini mengaku telah mendapatakan dukungan dari 6 OKP dan 4 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI.

"Artinya, syarat untuk menjadi kandidat calon ketua sudah terpenuhi bahkan lebih, karena syarat utamanya harus memdapat dukungan minimal 6 dari OKP dan 3 dari PK KNPI," sebut mantan ketua panwas Kabupaten Bima itu.

"Beberapa Orto (OKP) nasionalis lain juga sudah memberikan rekomendasi dukungan kepada saya, tinggal tambahan dukungan dari PK saja," tambahnya.

Mengenai jumlah OKP yang akan menjadi peserta dan memberikan hak suaranya pada Musda KNPI nantinya, baru sekitar 40 lebih OKP. Untuk jumlah pastinya, akan diplenokan tanggal 03 April 2017.
Ebit sedikit menjelaskan tentang keinginannya untuk maju menjadi kandidat. Dirinya tampil karena ingin merubah atau melakukan rekonstruksi tatanan KNPI Kabupaten Bima, sehingga tidak ada lagi kesan KNPI heboh saat menjelang musda saja.

"Saya ingin melakukan rekonstruksi di tatanan KNPI Kabupaten Bima, sehingga ada perubahan dan program kerja KNPI bisa berjalan," tuturnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.