Iman Ngobrol Bareng Komunitas HIP-HOP Dana Mbojo - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Iman Ngobrol Bareng Komunitas HIP-HOP Dana Mbojo

Kota Bima, KB.- Sabtu Sore (22/04/2017), Komunitas Seni Konstektual Hip-Hop Dana Mbojo mengundang Pengusaha Muda Ulet Jaya Bima, Iman Soryo Wibowo, SE untuk ngobrol bareng terkait dengan permasalahan dan kendala sosial ekonomi yang dihadapi oleh pemuda Kota Bima saat ini.

Iman datang ke lokasi dengan mengtendarai Motor Harley warna hitam yang ia miliki, di lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima. Selain Iman, ada beberapa timnya yang mengiringi owner Ulet Jaya tersebut yakni Rayen dari Jaringan Masyarakat Sipil Mataram dan Wira, seorang pengusaha muda lokal.

Dalam paparannya, anggota Komunitas Hip-Hop mengeluhkan tentang ruang berkreasinya yang sangat terbatas dengan fasilitas seadanya. Padahal komunitas Seni Hip Hop Dana Mbojo memiliki kepedulian untuk merangkul potensi pemuda mbojo yang memilik bakat seni yang otodidak. 

"Pemda Kota Bima selayaknya memberikan apresiasi kepada pemuda Bima yang memiliki bakat seni," ujar Hamdan salah satu anggota Komunitas Hip Hop Dana Mbojo.

Menanggapi lontaran tersebut, Iman menjelaskan bahwa pemuda harus difasilitasi sesuai dengan kebutuhan pecinta seni. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh pemuda.

"Harus ada ruang memang yang harus disediakan untuk para pemuda mengembangan Seni yang menjadi hobinya. Sehingga pemuda bisa berkarya dan mendiri," tuturnya.

Selanjutnya,  Iman berjanji akan menfasilitasi kegiatan lounching lagu mereka yang berjudul Stop Seks Bebas dan Narkoba diberbagai lokasi di Kota Bima dalam waktu dekat ini.

Lebih jauh Iman Ulet Jaya menyinggung tentang banyaknya pemuda pengangguran, sehingga berdampak pada kasus kriminal yang sangat tinggi. 

"Hal ini harus diselesaikan dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya, salah satunya adalah menggeluti dunia kewirausahaan," ujarnya sembari mengatakan semakin sibuknya mereka untuk mencari nafkah, otomatis kesejahteraan pun terjawab dan tingkat kriminal akan terus berkurang. (KB-06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.