Maju di Pilkada Kota Bima, Aji Lutfi Daftar ke PPP dan PBB - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Maju di Pilkada Kota Bima, Aji Lutfi Daftar ke PPP dan PBB

Kota Bima, KB.- Hari ini, Senin (01/05/2017) H. Muhammad Lutfi, SE, MM yang merupakan Anggota DPR RI,  resmi mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Walikota Bima ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang PBB) Kota Bima.

Sekitar pukul 10.00 wita, Lutfi bersama rombongan mendatangi kantor DPC PPP Kota Bima untuk menyerahkan dokumen pendaftaran. Saat mendaftar, Lutfi diantar oleh belasan tokoh Agama dan Alim Ulama dan juga pendukung dan Sahabat Lutfi (Salut). Lutfi diterima jajaran pengurus DPC PPP Kota Bima seperti Edi Ihwansyah, H Bobby dan Muhamad H Abakar, dan pengurus lainnya. 

Sekretaris DPC PPP Kota Bima, Muhamad H Abakar yang menerima pendaftaran Lutfi kepada sejumlah awak media mengaku, bawha H Lutfi yang juga duta Partai Golkar ini menjadi pendaftar pertama sejak dibukanya kran pendaftaran DPC PPP yang dimulai Senin 1 Mei hingga 20 Mei 2017 mendatang.

“Hari ini kamu mulai membuka pendaftaran, dan yang pertama kali mendaftar adalah H.Lutfi. Kita berikan kesempatan seluas-luasnya juga pada calon lainnya, tidak ada yang di anakemaskan, semuanya punya kesempatan. Karena nantinya kita akan usung calon berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh internal partai,” ujar Muhamad.

Lanjut Muhamad, Selain Lutfi, di hari yang sama DPC PPP juga menerima pendaftaran dari bakal calon Wakil Walikota Bima, Ir.H.Muhammad Rum.

Pada kesempatan itu, H.Lutfi yang diwawancarai, mengaku bahwa dirinya sengaja melibatkan para tokoh agama dan alim ulama dalam proses pendaftaran, karena  ingin menempatkan ulama sebagai penasehat ketika terpilih menjadi Walikota Bima.

“Saya muslim, saya sudah dekat dengan ulama sejak saja muda, dan ulama adalah penasehat yang terbaik, terutama dalam memimpin suatu daerah,” ujarnya.

Tekad Lutfi untuk maju mencalinkan diri sebagai Walikota Bima, karena ingin meningkatkan perekonomian masyarakat. “Selama ini saya lihat ekonomi hanya dinikmati segelintir orang, masih banyak warga miskin tidak terjamah,” ungkap Lutfi.

Kepada awak media, Lutfi menyatakan akan mendaftar di semua partai yang membuka pendaftaran bakal calon untuk Pilkada Kota Bima tahun 2018.

Usai mendaftar di PPP, Lutfi kemudian mendatangi sekretariat DPC PBB Kota Bima di Kelurahan Jatiwangi untuk mendaftarkan diri di partai berlambang Bulan Bintang itu. Lutfi diterima Ketua DPC PBB Kota Bima, Syamsudin S.Sos dan jajarannya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.