Peran Paranormal Dalam Kontestasi Pilkada - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Peran Paranormal Dalam Kontestasi Pilkada

Kota Bima, KB.- Meskipun tidak bisa dibuktikan secara ilmiah, namun faktanya di kalangan masyarakat, bahwa sejak dahulu mempercayai adanya kekuatan supranatural yang biasa dipakai untuk berbagai kepentingan dengan beragam cara dan prasaratnya, termasuk dalam urusan politik.

Guna membedah fenomena kekuatan supranatural tersebut, Mi6 akan menggelar Kamisan pada hari Kamis, 06 April 2017, pukul 20.30 Wita, bertempat di Kantor Mi6, Jl. Sriwijaya No 16 Mataram ( Depan Lombok Episentrum Mall). Kegiatan tersebut bertemakan " Peran Paranormal dalam Kontestasi Pilkada". Adapun Hariannya adalah Iman Ulet Jaya, Gus Muji, tokoh spiritual asal Sape Bima, Ustad Nasir , Ruslan Turmuzi, anggota DPRD NTB dan Lalu Kenangan, Sekjend PW NU NTB sebagai pendukung kaum paranormal.

Menurut Direktur Mi6, Bambang Mei Finarwanto dalam perspektif realitas banyak orang yang tidak menyakini kekuatan supranatural dengan alasan yang tidak mereka terima secara logis dan rasio.

"Hal ini karena tidak bisa dirasionalitas secara logis dan ilmiah," ujar Didu panggilan akrabnya Bambang Mei Finarwanto sembari mengatakan bahwa kelompok yang tidak mempercayai kekuatan paranormal biasanya kalangan terpelajar dan berpendidikan karena keseharian dihadapkan pada teori teori akademik yang ilmiah.

Selanjutnya, Didu mengatakan realitasnya kebanyakan warga masyarakat masih mempercayai hal hal yang ghoib dengan berbagai keyakinannya. Keyakinan ini dilatarbelakangi oleh kebiasaan dan mitos yang berlaku di masyarakat. Sebagai contoh masyarakat Sasak akan penanggalan kuno / Warige yang dipakai untuk mengetahui hari baik atau buruk.

“Keyakinan akan ada kekuatan lain yang tak kasat mata ini selain menjadi sugesti juga kerap dijadikan semacam petunjuk untuk mengetahui hal hal yang akan terjadi,”katanya.

Sementara itu, menurut Sekjend PW NU NTB Lalu Winengan, dirinya menyakini adanya kekuatan supranatural untuk membantu hal-hal kenaikkan sekaligus untuk mencegah kejadian kejadian buruk.

" Nanti dalam forum Kamisan Mi6 , saya siap membuka tabir tersebut dengan berbagai fakta yang bisa dirasionalkan," ujar Lalu Winengan yang juga Ketua Desak Datu.

Kemudian, Ruslan Turmuzy menyatakan dirinya siap hadir menjadi nara sumber acara Kamisan Mi6 dengan perspektif berbeda.

"Saya sudah dihubungi Direktur Mi6 untuk jadi Narsum dan saya siap," tambah RT panggilan akrab Ruslan Turmuzi yang dikenal anggota DPRD yang populis, merakyat dan juga vokal/ kritis ini.

Menurut Abdul Majid, Moderator, dipastikan acara Kamisan Mi6 malam jumat ini akan diatensi banyak kalangan, karena tema yang diangkat menarik dan membuat penasaran.

"Ini baru terjadi soal supranatural didiskusikan dan dikaji didepan publik," lanjut Abdul Majid yang juga Ketua Baanar NTB. (KB-06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.