Andi Sirajuddin : Hasil Seleksi Perangkat Desa di Punti akan Diulang - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Andi Sirajuddin : Hasil Seleksi Perangkat Desa di Punti akan Diulang

Bima, KB.- Karena di Desa Punti, terdapat masalah serius dalam proses seleksi perangkat Desa untuk Kepala Dusun dan Kaurnya, dimana salah satu peserta ketangkap tangan memiliki kunci jawaban, dan peserta lainpun diduga kuat memiliki kunci jawaban, Kepala DPMDes memastikan, bahwa hasil seleksi itu dibatalkan dan akan dilakukan seleksi ulang.

Drs. Andi Sirajudin
Hal tersebut, disampaikan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kabupaten Bima, Drs. Andi Sirajudin MM kepada sejumlah wartawan saat menggelar jumpa pers di kediamannya, Kamis, (18/05/2017). Katanya, untuk desa-desa yang bermasalah dalam pelaksanaan seleksi akan dilakukan seleksi ulang.

"Seperti di Desa Punti itu, karena sudah ada yang ketangkap tangan memiliki kunci jawaban, maka itu harus dilakukan seleksi ulang. Karena itu sudah ada buktinya. Untuk desa lain yang juga dikatakan ada masalah, harus ada pembuktian juga," tegasnya.

Menurutnya, Pihaknya akan segera mengeluarkan rekomendasi untuk panitia di tingkat desa untuk melaksanakan seleksi ulang. Sejauh ini pihaknya masih memferivikasi laporan dari masing-masing desa. 


"Seleksi ulang itu, tidak berlaku untuk semua desa, tetapi khusus untuk desa-desa yang dalam pelaksanaannya ada masalah, dan bisa dibuktikan," jelasnya. (KB-01)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.