BPBD Droping Air Bersih Untuk Kecamatan Soromandi - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

BPBD Droping Air Bersih Untuk Kecamatan Soromandi

Bima, KB.- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, mulai kemarin pagi menyiapkan fasilitas mobil tangki untuk droping air bersih ke wilayah yang mengalami kekurangan air bersih.

Hari pertama menyalurkan air bersih, tim dari BPBD mendroping air bersih di Dusun Ndano Ndere Desa Bajo Kecamatan Soromandi. "Kemarin kita  droping air bersih untuk Desa Bajo Kecamatan Soromandi," aku kepala BPBD Kabupaten Bima, Ir.H.Taufik Rusdy kepada Kabar Bima.

Katanya, walaupun belum ada  permintaan dari warga untuk menyuplai air bersih, namun pihkanya  sudah melakukan pemetaan wilayah-wilayah yang membutuhkan air bersih.

"Melalui kesempatan ini, walaupun pendanaan untuk kegiatan ini belum ada, kami Tim SRC (Satuan Reaksi Cepat) BPBD Kabupaten Bima  akan melakukan tugas sosial ini demi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bima yang membutuhkan. Kami juga berharap  bantuan dan dukungan Bupati dan Wakil Bupati Bima dalam kegiatan ini," tuturnya.

Selain Kecamatan Donggo dan Soromandi, Menurut Taufik, masih ada juga di kecamatan lain seperti di Kecamatan Madapangga. "Sementara yang emergensi di wilayah Soromandi tersebut. Tetapi ada juga informasi yang masuk, bahwa di Kecamatan Madapangga tepatnya di Desa Rade, Bolo dan sekitarnya, juga butuh air bersih.  Dengan kekuatan dan kemampun yang ada, kami akan berbuat untuk dou labo dana mbojo," tandasnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.