BPBND dan Dinas Sosial Bantu Korban Kebakaran Samili - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

BPBND dan Dinas Sosial Bantu Korban Kebakaran Samili

Bima, KB.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Badan Penangulangan Bencana Nasional Daerah (BPBND ) dan Dinas Sosial  memberikan bantuan tanggap darurat untuk 5 pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran di Desa Samili Kecematan Woha Kabupaten Bima, Selasa (16/05/2017).

Kepala BPBND Kabupaten Bima, Ir. H Taufik Rusdy kepada Kabar Bima mengatakan, bantuan yang diberikan untuk saat ini hanya untuk bantuan berupa logistik, sedangkan bantuan berupa bahan-bahan keperluan lainnya akan diberikan setelah  didata secara akurat oleh tim.

"Ini bantuan tanggap darurat dulu, nanti masih ada bantuan lanjutan," terangnya.

Lanjutnya, Pihanya belum mengetahui secara jelas kerugian yang dialami oleh para korban kebakaran itu. "Kami masih melakukan pendataan," Ujarnya kepada wartawan Kabar Bima saat diwawancara di lokasi kebakaran.

Bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bima melalui BPBD dan Dinas Sosial itu adalah berupa bahan-bahan logistik,  seperti makanan ringan, pakaian, tikar, serta kebutuhan sandang dan pangan lainnya.

H Taufik menjelaskan, bawha dalam kejadian tersebut tidak  ada korban jiwa, namun keseluruhan barang-barang berharga milik para korban hangus terbakar. Katanya, Kebakaran terjadi sekitar pukul 22.56 Wita, Senin malam. Dan saat ini Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun saat ini polisi masih mengamankan lokasi kebakaran.

Adapun nama nama pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran antara lain, Amrin Ibrahim (40), Abdul Munir (48), Furkan (40), Junaid (38) dan Suaeb (49). 

H Taufik mengaku bahwa saat ini pemerintah Kabupaten Bima masih kekurangan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar). Menurutnya, mobil Damkar yang ada di semua Kecematan itu sudah lama dan jumlahnya masih kurang. Dirinya berharap pemerinta pusat bisa memberikan mobil Damker untuk membantu Pemerinta Kabupaten Bima, karena wilayah Kabupaten Bima ini sangat luas. 

"Kita masih membutuhkan banyak mobil Damkar, karena daerah kita luas," urainya.

H Taufik juga memberikan semangat dan motivasi kepada para korban kebakaran. Dia berharap para korban selalu tabah dan bersabar dalam menghadapi musibah yang menimpa mereka. Dia juga berpesan kepada warga terutama yang rumahnya berbahan kayu untuk selalu waspada saat meninggalkan rumah. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.