Kegiatan Voli Waria, Polisi Belum Keluarkan Ijin - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Kegiatan Voli Waria, Polisi Belum Keluarkan Ijin

Bima, KB.- Kapolres Bima, AKBP.Eka Faturrahman S.Ik yang dikonfirmasi Kabar Bima Selasa (16/05/2017) soal  ijin kegiatan Voli Waria se Pulau Sumbawa  tersebut apakah sudah ada atua tidak? Eka mengaku bahwa panitia pernah mengajukan permohonan namun belum dilengkapi.

“ Pengajuan permintaan ijin keramaian sudah kami terima. Kami masih meminta syarat-syarat dari Kepala Desa dan lain lainnya yang belum dipenuhi, Saat ini lagi dipenuhi persyaratannya,” beber Kapolres.

Persyaratan masih dipenuhi, artinya ijin kegiatan keramaian dari kepolisian belum dikeluarkan. Di Dompu kegiatan seperti ini dihentikan karena tidak ada ijin dari kepolisian. Akankah kegiatan tersebut dibubarkan seperti yang dilakukan Polres Dompu tahun lalu?

 Ditanya apakah ada rencana untuk membubarkan kegiatan tersebut jika tidak memiliki ijin, seperti yang dilakukan Polres Dompu ? Eka mengaku masih berkoordinas dengan pihak terkait.

“Saya sudah koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan memberikan pertimbangan agar kegiatan tersebut ditinjau kembali. Namun sampai saat ini belum ada Respon dari Pemerintah Daerah. Dari pihak MUI dan FUI juga sudah memberi masukkan kepada Kami untuk menghentikan kegiatan itu. Namun sekali lagi, yang mempunyai kegiatan tersebut adalah pemerintah daerah. Kami pihak Kepolisian wajib mengamankan setiap kegiatan masyarakat. Mohon maaf dan mohon maklum atas keputusuan dari Kami, ” jelasnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.