Koramil Wawo Jumat Bersama Warga Laju - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Koramil Wawo Jumat Bersama Warga Laju

Bima, KB.- Jumat (12/05/2017) siang tadi,  Koramil 1608-06 Wawo melaksanakan Sholat jumat bersama warga Desa Laju Kecamatan Langgudu di  masjid Dusun Plasma Desa Laju Kecamatan Langgudu kabupaten Bima. 

Sholat Jumat anggota Korawil Wawo bersama warga Desa Laju itu dihadiri oleh  Dandim 1608/Bima diwakili Kasdim, Mayor Inf Abdul Haris SH. MH, Ustad H Adnan selaku Khotbah, Danramil 1608-01/Kota, Kapten Inf Nasirudin,  Danramil 1608-06/Wawo, Kapten Inf Ismail,  Pasiter Kodim 1608/Bima, Kapten Inf Sukahar,  Kapolsek Langgudu, Sekcam Kecamatan Langgudu dan Kades Laju.

"Jumlah Jamaah sekitar 300 orang, dengan Khobat yang disampaikan ustad H Adnan," ujar Kasdim, Mayor Inf Abdul Haris SH. MH kepada Kabar Bima.

Menurutnya, dalam khotbah tersebut, ustad menyampaikan  inti isi khotbah yaitu bersyukur pada Alloh SWT karena kita telah diciptakan oleh Allah sebagai manusia yang mempunyai tugas yaitu, untuk Taat kepada Allah dan sebagai halifah Allah.

"Dua tugas tersebut kita wajib menyembah Allah  dan bagaimana caranya supaya tugas tersebut bisa berjalan, yaitu manfaatkan sebesar besarnya untuk akhirat dan kerjakan yang baik untuk sesamamu. Yang dimakksud yaitu jangan saling permusuhan dan berkelahi. Maka carilah sebanyak banyaknya untuk akhirat," terangnya mengutip isi Khotbah.

Usai Sholat jumat bersama, Kodim 1608 Bima menyerahkan  bantuan 20 Sak Semen untuk pembangunan Masjid tersebut. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh  Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Abdul Haris SH. MH. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.