Madasigi Dan BNNK Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Madasigi Dan BNNK Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

 Kota Bima,KB.- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Majelis Pemuda Sigi (Madasigi) Kampung Sigi berkerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima, Senin (08/05/17) malam menggelar kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Tentang Bahaya Laten Narkoba Bagi Generasi Muda.

Kegiatan tersebut berlangsung di lingkungan RT.09 RW.03 Lingkungan Sigi Kelurahan Paruga Kota Bima. Hadir pada kegiatan itu, Kepala BNNK, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RT, Plt RW 03, Ketua Madasigi, Ketua Karang Taruna Paruga, Toga, Toma dan Muda-mudi.

Kepala BNNK Bima AKBP H.Ahmad SH, dalam sambutannya mengatakan, narkoba itu tidak pantas dikonsumsi apalagi digunakan oleh generasi muda. Sebab narkoba itu bisa merusak masa depan generasi muda. Justru  seharusnya narkoba itu harus dimusnakan dan dihilangkan dari muka bumi ini.

"Narkoba itu tidak baik digunakan, karena bisa merugikan diri sendri, keluarga maupun orang lain," ujar Mantan Kasat lantas Polres Bima Kota itu.

Untuk itu, dia berharap kepada seluruh generasi muda dan masyarakat yang ada di Kota Bima maupun Kabupaten Bima agar tidak menggunakan lagi yang namanya narkoba.

"Stop Narkoba," soraknya.

Sementara itu, Ketua Madasigi Liswar Ahmad dalam sambuatannya, menyampaikan terimakasih kepada seluruh Warga RW,03 Sigi dan Kepala BNNK AKBP H.Ahmad SH yang telah bekerjasama dengan pemuda Madasigi dalam menggelar kegiatan yang bermanfaat itu.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan  untuk membantu dan mengingat kepada generasi muda tentang bahaya laten narkoba, sehingga dengan begitu mereka bisa memahami dan tahu apa dampak dari Narkoba.

"Hindarilah Narkoba, karena itu bisa menghancurkan masa depan mu,"pesan ketua Mada Sigi pada Generasi Muda yang hadir.

Dikatakannya, Narkoba adalah musuh yang harus dilawan dan dimusnakan, karena narkoba bisa merusak mental dan masa depan banggsa. Apa jadinya generasi bangsa ini jika narkoba terus merajalela, maka dari itu mari bersama-sama dan bersatu untuk memberantas narkoba, lebih khusunya di lingkungan RW.03.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, mudah-mudahan  pemuda lingkungan Sigi bisa terhinda dari pengaruh narkoba," harapnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.