8 Rumah Warga Renda Ludes Terbakar - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

8 Rumah Warga Renda Ludes Terbakar

Bima, KB.- Peristiwa kebaran kembali terjadi di Wilayah Kabupaten Bima, Kali ini terjadi di Desa Renda Kecamatan Bolo Kabupaten, Selasa (13/06/2017) pagi. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 wita dan menghanguskan 8 rumah warga. 


Berdasarkan informasi yang dihimpun Kabar Bima, penyebab kebakaran itu  karena adanya konsleting listrik dari rumah salah satu warga Renda Suhendi (38). Pada saat arus pendek mulai menyambar rumah, Suhendi tidak berada di rumah.


"Karena dia tidak ada di rumah dan api pun menjalar ke rumah warga lain sehingga menyebabkan 8 rumah warga berserta perabotannya hangus dilalap si jago merah,"ujar Kapolsek Belo IPTU Hanafi.

Lanjut dia, Sekiatr Pukul 10.30 wita, mobil pemadam kebakaran pun tiba dilokasi  dan amukan si jago merah berhasil dipadamkan. "Rumah yang terbakar itu rata-rata semua rumah panggung," akunya. 

Kepala Badan Penangulagan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, Ir. H. Taufik Rusdy yang dihubungi Kabar Bima membenarkan adanya kejadian kebakaran itu. Menurutnya ada 8 rumah yang ludes terbakar dan 2 rumah rusak ringgan.

" Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp.900 juta," unggkapnya saat diwawancarai via Handphone pribadinya. 

Lanjutnya, mendengar peristiwa itu, pihak pemerintah daerah melalui BPBD langsung menaganinya dan memberikan bantuan tagap darurat untuk para korban kebakaran. "Saat ini kita masih melakukan pendataan untuk kerugian, angka tadi baru perkiraan saja," jelasnya.

Taufik berharap dan sekaligus menghimbau kepada korban untuk selalu tabah  menghadapi ujian. "Untuk masyarakat yang meninggalkan rumah jagan biasakan api masih menyalah, pastikan api dan listrik aman," punkasnya mengingatkan. (KB-04/05)







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.