Kalau Sekda Safari Ramadhan, Pejabat Sedikit yang Hadir - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Kalau Sekda Safari Ramadhan, Pejabat Sedikit yang Hadir

Bima, KB.-  Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bima selama bulan ramadhan selalu ramai di beberapa kecamatan. Jika Bupati atau Wakil Bupati yang melaksanakan safari ramadhan, maka akan banyak pejabat yang hadir dan mengikuti kegiatan tersebut.

Sekda Saat Menghitung jumlah pejabat yang hadir.
Namun, ketika gilirannya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs. H. Taufik, HAK M.Si, menggantikan Bupati dan Wakil Bupati, melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Sabilulmuhtadin Desa Palama Kecamatan Donggo, Jumat (16/06/2017) hanya beberapa pejabat saja yang ikut kegiatan tingkat Kabupaten itu.

Liputan langsung Kabar Bima, pejabat setingkat Eselon II yang ikut kegiatan safari ramadhan bersama Sekda di Desa Palama, yaitu Kadis Kesbangpoldagri, Drs. Ishaka, Kadis Pertanian Ir. Rendra Farid, Kadis Pol-PP, H. Sumarsono, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Ir. Abdollah, Kadis Disdukcapil, Junaidin S.Sos serta Kadis Pariwisata, H. Abdul Muis, S.Sos. 

Sementara pejabat setingkat Eselon III yang hadir kabag Tatapem, Drs. Dahlan, Kabag Kesra, H. Nasrullah, S.Sos, Kabag OPA, Syamsul Bahrain, Alamsyah, Kabid  Kesga di Dikes, Kabag Ekonomi, Fahrurrahman, Kabid Perkebunan Dinas Pertanian, Azhar S.Sos.

Sementara pegawai Humaspro Setda Kabupaten Bima satupun tidak ada yang hadir. "Untung, ada kalian bertiga yaitu, Iphul Bimeks Group dengan Abbie Makasse dari Kabar Bima bersama Sadam dari Radar Tambora yang liput kegiatan Safari Ramadhan pak Sekda di Desa Palama ini,"tutur sejumlah pejabat yang hadir.

Mirisnya lagi, saat Sekda bersama sejumlah rombongan dari Kota Bima menuju Desa Palama, tempat pelaksanaan kegiatan safari Ramadhan, tidak ada pengawalan (Patwal) dari anggota Pol PP. Patwal tiba di desa tersebut setelah selesai Sekda dan Rombongan beserta warga Palama berbuka puasa.

Sekda yang dikonfirmasi terkait dengan minimnya pejabat yang ikut kegiatan safari bersama dirinya, tidak mau berkomentar banyak.

"Silakan wartawan lihat sendiri. Mungkin dengan minimnya pejabat yang hadir, karena mereka berhalangan atau sedang ada urusan lain,"tandasnya.(KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.