KPUM Adakan Debat Kandidat Calon Bem STKIP Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

KPUM Adakan Debat Kandidat Calon Bem STKIP Bima

Kota Bima, KB.- Komisi Pemilu Umum Mahasiswa (KPUM) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP Bima) mengadakan debat kandidat calon Badan Esekutif Mahasiswa (BEM). Debat yang diselenggarakan Senin (19/06/2017) tersebut merupakan tahap awal dari serangkain acara Pemilu Raya sebelum diadakan pemilihan umum secara langsung di lapangan depan lembaga STKIP Bima. 

Debat tersebut diikuti oleh Lima kandidat calon Ketua BEM, diantaranya Nasrulah (Perwakilan Prodi Ekonomi), Sugianto (Perwakilan Prodi Matematika) Muhamad Kadafi (Perwakilan Prodi Matematika), Suparman (Perwakilan Prodi Sosiologi), dan Juan (Perwakilan Prodi Matematika).

Konsep debat dilakukan secara baik, layaknya debat Capres maupun Cagub, misalnya adanya panelis, penyampaian visi dan misi oleh kandidat, proses tanya jawab, dan adanya simpatisan yang memenuhi dalam lingkaran tersebut.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan M. Tahir M,Pd. Dalam sambutannya Tahir menyatakan, bahwa debat kandidat ini merupakan salah satu langkah yang sangat positif dalam rangkaian proses pemilu. 

"Karena melalui acara tersebut para mahasiswa dapat mengetahui visi dan misi calon pemimpin tertinggi mahasiswa di kampus. Debat antar kandidat juga memperlihatkan bahwa upaya untuk mendapatkan calon pemimpin yang berkualitas telah dijalankan dengan baik," jelasnya.

Tahir meminta kepada para kandidat calon BEM agar sama-sama megawal proses ini dan saling menjaga keamanan, demi kelancaran proses pemilihan BEM STKIP Bima. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.