Polres Bima Kota Gelar Rapat Koordinasi Jelang Perayaan Idhul Fitri - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Polres Bima Kota Gelar Rapat Koordinasi Jelang Perayaan Idhul Fitri

Kota Bima, KB.- Jum’at pagi (16/06/2017) sekitar pukul 09.00 wita diruang rapat Polres Bima Kota selesai melaksanakan apel pagi, jajaran Kepolisian Resor Bima Kota, Kodim 1608 Bima bersama pemerintah Kota Bima dan instansi terkait lainnya melaksanakan rapat koordinasi kesiapan operasi ramadniya gatarin 2017 dalam rangka pengamanan hari raya idhul fitri 1438 H. 

Rapat koordinasi yang diikuti oleh kurang lebih 50 orang ini, membahas tentang apa saja yang perlu disiapkan, apa saja yang perlu di antisipasi dan bagaimana tekhnis pengamanan sehingga masyarakat bisa melaksanakan hari raya dengan aman dan nyaman tampa adanya gangguan kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail,S.I.K yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Bima Kota, Kompol Kasman Husain menyampaikan paparan terkait kesiapan pengamanan dan hal-hal apa saya yang perlu diantisipasi yang merupakan gangguan kamtibmas.

Dalam paparannya mengatakan, Polres Bima Kota menyiapkan empat pos pengamanan dan pos pelayanan yakni pos pelayanan di lapangan Serasuba, pos pengamanan di Pasar Amahami, pos pengamanan pelabuhan laut Bima dan pos pengamanan pelabuhan laut Sape yang disiapkan untuk melayani masyarakat. Polisi juga bersama instansi terkait lainnya sudah meningkatkan giat rutin terutama patroli gabungan dalam sekala besar di jam-jam rawan terjadi gangguan kamtibmas.

“Polres Bima Kota menyiapkan empat pos pengamanan dan pos pelayanan untuk masyarakat dan polisi juga bersama instansi terkait melakukan patroli gabungan dalam sekala besar di jam-jam rawan terjadi gangguan kamtibmas,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut juga dia berharap kerjasama semua instansi mengajak masyarakat untuk ikut menjaga dan memelihara situasi kamtibmas sehingga hari raya Idul Fitri bisa terlaksana dengan aman dan nyaman.

“Kami pihak kepolisian juga berharap kerjasama semua instansi pemerintah untuk mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga situasi kamtibmas sehingga hari raya Idhul Fitri 1438 H terlaksana dengan aman dan nyaman,” tambahnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.