SDIT Insan Kamil Gelar Wisuda Siswa Angkatan Ke-V - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

SDIT Insan Kamil Gelar Wisuda Siswa Angkatan Ke-V

Kota Bima,KB.- Sekolah Dasar Ilmu Terpatu (SDIT) Insal Kamil Kota Bima, Kamis (15/06/17) pagi menggelar Kegaitan Wisuda Siswa Angkata ke-V dan pembagian Raport Siswa kelas I,II,III,IV dan V yang sekaligus dirangkaikan dengan launcing SMPIT Insan Kamil.

Kegiatan tersebut berlangsung di Convention Hall (Paruga Nae) Kota Bima, dan dihadiri oleh seluruh Wali Murid.

Kepala SDIT Insan Kamil Kota Bima, Erni Juhaenah SP saat dikonfirmasi Kabar Bima mengatakan,  untuk siswa angkatan ke -V yang diwisuda sebanyak 40 orang dari Kelas VI.

"Tahun ini kita hanya wisuda 40 orang siswa saja, beda dengan tahun kemarin,"ujar Erni.

Kata dia, selain menggelar kegiatan wisuda, juga dilaksanakan Launching SMPIT. "Kita juga perkenalkan SMPIT Insal Kamil pada masyarakat, bahwa SMPIT mulai menerima siswa baru tahun 2018 mendatang. Kita hanya memperkenalkannya saja, agar masyarakat tahu bahwa SMPIT Insan Kamil sudah ada,"tuturnya.

SMPIT itu ada karena banyaknya permintaan dari masyarakat yang ingin anak-anaknya terus belajar tentang Islam.

"Mereka tidak ingin anaknya dimasukan di sekolah lain. dengan dimasukan anaknya di sekolah Islami maka ahlaq dan ilmu keislaman mereka akan terus terjaga,"jelasnya.

Sekarang bukan TKIT dan SDIT saja yang dibutuhkan masyarakat, tapi SMPIT juga sangat di butuhkan. Untuk SMPIT, pihaknya berencana membangun gedung semacam asrama. Mereka akan menetap di sekolah dan tidak keluar masuk lagi.

Untuk Angkatan pertama pihaknya akan membuka dua kelas yakni Putra dan Putri. "Semoga rencana dan keinginan kita ini akan berjalan sesuai dengan rencana,"harapnya.

Untuk siswa yang di wisuda Erni mengucapkan selamat dan semoga menjadi anak yang soleh dan soleha juga berbakti kepada kedia orang tua. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.