Gara-Gara Maling Sanyo, Tiga Pemuda ini Lebaran di Sel - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Gara-Gara Maling Sanyo, Tiga Pemuda ini Lebaran di Sel

Bima, KB.- Yang Namanya maling tidak mengenal waktu dan tempat, asal ada kesempatan, maling langsung bertindak. Baru-baru ini, di Desa Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, tepatnya di Bulan April lalu, 5 (lima) orang pemuda mencuri dua unit Sanyo milik warga setempat. 

Dua unit mesin pompa air tersebut milik anggota TNI yang bertugas di Kodim Dompu dan milik Polindes Desa Punti. Parahnya lagi, ketika ada warga yang melahirkan di Polindes, Bidan Desa bermaksud menyalakan Sanyo, namun ternyata mesin tersebut sudah raib di bawa pencuri.

Aksi pencurian tersebut, berhasil diketahui oleh anggota Pol PP Kecamatan Soromandi yang sedang patroli keliling. Anggota Pol PP tersebut membuntuti 3 unit sepeda motor yang dicurigai membawa sebuah bungkusan yang disembunyikan dalam sarung.

"Setelah dilakukan pengejaran, Anggota Pol PP berhasil menemukan barang bukti satu unit Sanyo milik Polindes. Akhirnya mereka diamankan dan diinterogasi," ujar Kepala Desa Punti Kepada Kabar Bima Jumat (30/06/2017).

Salah Satu Anggota TNI yang juga Pemilik Sanyo yamg dicuri, Sersan Munir juga sempat menginterogasi para palaku. Dan ternyata Sanyo miliknya pun dicuri oleh kelompok pemuda yang berjumlah 5 orang tersebut. Kasusnya akhirnya dilaporkan ke Polsek Donggo.

"Kasusnya sudah dilaporkan ke Polsek Donggo tanggal 09 April lalu, dan para pelaku sudah ditahan," akunya.

Dari lima orang pelaku, 3 diantaranya sudah berhasil diamankan, sementara dua lainnya malarikan diri ke luar daerah. Atas perbuatannya, ketiga pelaku yang diamankan tidak bisa merayakan hari Raya Idul Fitri dan lebaran berasama keluarganya, tetapi mereka merayakan lebaran di dalam sel. Sebelumnya para pelaku ini diamankan di Polsek Donggo, Kemudian dipindahkan ke Polres Panda. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.